telset
spot_img
spot_img

Dianggap Prosesor Lemot, Ini Tanggapan MediaTek

Telset.id, Jakarta – Smartphone dengan prosesor MediaTek kerap dianggap sebagai smartphone yang punya kinerja kurang baik atau lemot. Para pengguna biasanya lebih menyukai smartphone dengan prosesor Snapdragon ataupun Exynos, karena dinilai sebagai smartphone yang memiliki performa lebih mumpuni.

Rupanya, pihak MediaTek tidak menyangkal penilaian yang diberikan oleh sejumlah pengguna smartphone tersebut. Menurut Senior Manager Corporate Sales & Business Development MediaTek Asia & Africa, Pang Sui Yen, anggapan itu tidak terlepas dari kesalahan yang dilakukan MediaTek di masa lalu.

{Baca Juga: 6 Ponsel Kelas Menengah yang Ditenagai Chipset High-end}

“Kami kurang dalam hal branding yang tidak sekuat kompetitor. Kami telat membuat tim marketing untuk memperlihatkan keunggulan dari MediaTek,” ucapnya, di acara Media Gathering MediaTek, di Jakarta, Kamis (27/09/2018).

mediatek
Senior Manager Corporate Sales & Business Development MediaTek Asia & Africa, Pang Sui Yen

Walaupun demikian, ia menyangkal jika MediaTek disebut sebagai prosesor yang kurang mumpuni. Sebab, prosesor MediaTek sebetulnya digunakan oleh produk-produk dari berbagai perusahaan besar, seperti Microsoft, Amazon, Xiaomi hingga operator Indonesia, Telkomsel.

{Baca Juga: Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 835, Fitur Canggih untuk Multi-tasking}

“kami bekerja sama dengan sejumlah perusahaan besar, baik di Indonesia atau global. Seperti Microsoft, Amazon, Xiaomi, hingga Telkomsel,” katanya.

“Sebenarnya prosesor buatan MediaTek ada di banyak hal di sekeliling kita, tapi banyak yang tidak tahu karena kurang branding,” lanjut Pang.

Baca Juga: MediaTek Pastikan Smartphone 5G Hadir Tahun Depan

google play

 MediaTek sendiri menegaskan bahwa mereka memiliki fokus yang berbeda dibandingkan brand prosesor lainnya. Produsen asal Taiwan ini memilih untuk lebih fokus ke sektor konsumsi daya dan juga multimedia, karena jauh lebih dibutuhkan oleh pengguna smartphone saat ini.

Smartphone itu yang terpenting power consumption,” pungkas Pang. (FHP)

3 KOMENTAR

  1. kurang branding apa, buktinya banyak yang gampang panas dan tiba2 mati…pokoknya payah banget (pengalaman pribadi pake MTK6753)

  2. Saya suka lah sama mediatek yg ada di hp REALME C3 punyaku udah setahun setengah masih lancar ga pernah lemmot main game juga halus banget untuk free fire dan pubg pokonya MEDIATEK HELIO G70 LIBAS game

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0