Diam-diam Samsung Luncurkan Galaxy A11, Ini Spesifikasinya

Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Telset.id, Jakarta – Tanpa selebrasi atau gelaran acara, Samsung meresmikan smartphone jagoan baru mereka yang dijuluki Samsung Galaxy A11. Seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy A11? Yuk lihat selengkapnya di bawah ini.

Smartphone yang menyasar kelas entry-level ini hadir dengan layar yang membentang seluas 6,4 inci beresolusi 720 x 1560. Meski kelas menengah ke bawah, Samsung tetap mengadopsi desain kekinian untuk Galaxy A11.

Smartphone ini punya layar berjenis punch hole yang terletak di bagian kiri atas. Lubang kamera tersebut menjadi tempat bagi kamera depan dengan resolusi 8MP.

Sebagai kamera utama, Samsung menanamkan tiga kamera sekaligus. Konfigurasinya masing-masing adalah, kamera 13 MP dengan bukaan lensa f/18, kamera ultrawide 5 MP aperture f/2.2, serta terakhir adalah kamera 2 MP depth sensor dengan aperture f/2.4.

{Baca Juga: Samsung Galaxy Z Flip Unboxing: Inovasinya Keren, Pantes Mahal!!}

Bergeser ke Spesifikasi dapur pacu Samsung Galaxy A11. Pabrikan asal Korea Selatan ini tidak menyebutkan chipset yang digunakan. Mereka hanya mencantumkan prosesor octa-core dengan clock-speed 1,8 GHz.

spesifikasi Samsung galaxy a11

Kinerja prosesor tersebut nantinya akan diperbantukan dengan pilihan RAM 2 GB / 3 GB. Sementara untuk menyimpan aplikasi dan file, disediakan memori internal 32 GB yang bisa diekspansi melalui slot microSD.

Spesifikasi Samsung Galaxy A11 lainnya adalah, sudah menggunakan baterai dengan besaran kapasitas 4.000 mAh dan telah mendukung pengisian fast charging 15 W.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Galaxy A11 tersedia dalam empat balutan opsi warna hitam, putih, merah, dan biru. Sayangnya, selain menyebutkan spesifikasi Galaxy A11, Samsung masih enggan membuka banderol harga dan tanggal ketersediaan smartphone satu ini.

Sebelumnya, dalam rangka membantu mencegah penyebaran virus corona, Samsung menghadirkan layanan untuk membersihkan smartphone bagi para penggunanya.

Layanan yang diinisiasi perusahaan asal Korea Selatan tersebut dapat membersihkan beragam perangkat Samsung. Mulai dari smartphone, smartwatch, hingga earbuds.

{Baca Juga: Tangkal Corona, Samsung Hadirkan Layanan Bersih-bersih Smartphone}

Menurut Samsung, pembersihan yang mereka lakukan menggunakan sinar UV-C dan sama sekali tidak menggunakan bahan pembersih dari kimia yang keras berpotensi merusak smartphone.

Bahan kimia yang digunakan untuk membersihkan smartphone berpotensi untuk menggores layar dan merusak lapisan oleophobic yang berfungsi mencegah tertinggalnya noda sidik jari di bagian layar.

Samsung mengatakan bahwa mereka telah menguji perangkat sanitasi yang mereka miliki dengan hati-hati. Perusahaan memastikan bahwa lampu UV-C tidak akan mempengaruhi kinerja ponsel. (HR/MF)

SOURCEGSMArena
Previous articleSejak 2014, 110 Juta Xiaomi Redmi Note Series Laku Terjual
Next articleHindari Virus Corona, Main Pokemon Go Gak Usah Keluar Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here