Gizmo

Xiaomi 12 Ultra Usung Modul Kamera Lingkaran, Didukung Optik Leica

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Setelah Xiaomi 12 Series diperkenalkan pada penghujung tahun 2021 yang lalu, Xiaomi dikabarkan bakal merilis seri dengan spesifikasi paling tinggi yang disebut Xiaomi 12 Ultra. Belum diketahui kapan tepatnya Xiaomi 12 Ultra akan meluncur, tapi justru desain rendernya sudah mencuat duluan ke permukaan. Seperti apa?

Di akhir tahun lalu, Xiaomi menghadirkan trio ponsel terbaru Xiaomi 12, 12 Pro, dan 12X. Banyak pihak yang bertanya-tanya, mana Xiaomi 12 Ultra?

Dikutip Telset dari Gizchina pada Jumat (21/1/2022), kemungkinan HP terbaru Xiaomi itu akan melenggang resmi pada Maret mendatang di China. Jadwal rilisnya bisa saja sama saat Xiaomi meluncurkan Xiaomi Mi 11 Ultra di tahun lalu.

Xiaomi 12 Ultra dikabarkan akan datang dengan prosesor generasi terbaru nan kencang Snapdragon 8 Gen 1 dan dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang jauh lebih baik dari saudara-saudaranya.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Xiaomi 12, 12 Pro & 12X

Hal ini terlihat dari desain modul kamera yang begitu berbeda dengan Xiaomi 12 Series. Blogger populer di Weibo dengan akun @DCS baru-baru ini menyebarkan informasi tentang desain bagian belakang dari HP flagship terbaru itu.

Menurutnya, smartphone ini akan mengadopsi desain kamera berbentuk lingkaran. Ucapannya sesuai dengan render desain Xiaomi 12 Ultra yang beredar sebelumnya.

Modul kamera ini akan menjadi tempat bagi empat sensor kamera yang didukung oleh lensa optik besutan Leica. @DCS mengatakan, Xiaomi 12 Ultra akan mengusung kamera dengan spesifikasi berupa kamera utama 50MP dengan sensor Samsung GN5, satu dengan sensor 48MP, dan dua dengan sensor 50MP.

Di antara konfigurasi kamera di atas, kabarnya akan ada dua sensor periskop dengan dukungan untuk zoom 5x yang disebut “periscope super-telephoto” dan perbesaran sebanyak 10x.

Baca juga: Spek “Edan” dari Xiaomi 12 Ultra

Soal spesifikasi lainnya, Xiaomi 12 Ultra juga akan menawarkan layar AMOLED 120 Hz dengan resolusi QHD+, prosesor Snapdragon 8 Gen 1, RAM hingga 12 GB, dan penyimpanan hingga 512 GB.

Sementara sumber dayanya akan mengandalkan baterai dengan kapasitas setidaknya 4.500 mAh dan pastinya didukung dengan pengisian daya cepat melalui kabel dan nirkabel. (MF)

Leave a Comment