Jelang Debut di Indonesia, Ini Bocoran Desain Oppo Reno8 Series

Telset.id, Jakarta – Dalam waktu dekat, Oppo Indonesia akan meluncurkan perangkat OPPO Reno8 ke Indonesia. Menjelang peluncuran Oppo memberikan bocoran mengenai desain dan fitur kamera Oppo Reno8 Series.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Kamis (4/8/2022), Oppo Reno8 telah diluncurkan di pasar global pada Juli 2022 lalu, yang terdiri dari seri Oppo Reno8 dan Oppo Reno8 Pro.

Usai dirilis di pasar global, Oppo Reno8 dikabarkan sudah lolos TKDN dari Kemenperin dan Sertifikasi Postel dari Kominfo sehingga Oppo Reno8 Series sudah siap dibawa masuk ke Indonesia.

Lalu menjelang peluncurannya, Oppo mulai membocoran mengenai desain dari Oppo Reno8 Series dan berikut ini bocoran dari HP terbaru Oppo ini.

BACA JUGA:

Bocoran Desain Oppo Reno8 dan Reno8 Pro 

Oppo Reno8 Pro

Penerus Oppo Reno7 ini memiliki dimensi 161.2 x 74.2 x 7.34 dengan bobot 183 gram. Body belakang menggunakan material kaca Gorilla Glass yang ditempa dengan suhu hingga 800 derajat celcius dan tekanan hingga 120kg, ketika proses pembuatannya.

Hal ini membuat desain Oppo Reno8 tampak halus dan presisi. Selain itu desain Oppo Reno8 juga tampak minimalis, karena terdapat lekukan ke depan di bagian tempat kamera sehingga membuat HP tampak lebih menawan.

Desain kamera utama Reno8 juga menarik untuk disimak, karena berbentuk lingkaran dengan warna hitam yang pekat. Modul kamera ini terinspirasi dari bentuk kamera film vintage, yang juga menjadi penghargaan Oppo terhadap seni cahaya dan bayangan.

Beralih ke bagian layar. Ukuran layar Reno8 sebesar 6,7 inci dengan desain kamera tunggal. Desain ini pertama kali diterapkan pada perangkat OPPO Find X3 Pro, dan kini menjadi desain yang banyak digunakan oleh berbagai vendor smartphone.

Adapun warna di Oppo Reno8 terdiri dari 2 pilihan yakni Glazed Green, Glazed Black. Mengenai kamera, Oppo Indonesia belum membeberkan mengenai spesifikasi kamera di Oppo Reno8. 

Akan tetapi, di Reno8 memakai chip NPU MariSilicon X untuk meningkatkan kemampuan fotografi smartphone.

Lalu disematkan pula fitur 4K Ultra Night Video, 4K Ultra HDR Video, Night Portrait. Sedangkan untuk aspek keamanan, terdapat 2 fitur Fast Fingerprint Unlock dan Face Unlock. 

Berikutnya Oppo Reno8 Pro. Desain HP 5G Oppo ini sama seperti varian Reno8, hanya saja dimensi HP terbaru Oppo ini lebih ringan ringkas yakni 160.0  x 73.4 x 7.67 mm dengan bobot 179 gram. 

Selain itu warna yang tersedia juga berbeda karena warna yang ditawarkan terdiri dari Shimmer Gold dan Shimmer Black. Ukuran layarnya juga lebih kecil yaitu 6,4 inci dengan desain kamera tunggal. 

BACA JUGA:

Oppo Reno8 Pro turut dibekali oleh NPU MariSilicon X dengan fitur kamera yakni Ultra Night Video, Ultra HDR Video dan Night Portrait. Terakhir ada pula fitur Fast Fingerprint Unlock dan Face Unlock untuk keamanan smartphone. 

Oppo rencananya akan memperkenalkan Reno8 series pada 11 Agustus 2022, menyusul kemudian peluncuran secara resmi di Indonesia. Oppo Reno8 series akan menjadi senjata Oppo Indonesia mulai kuartal ketiga mendatang. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0