Coolpad Cool 6 Dirilis dengan Kamera Pop-Up, Helio P70 SoC

Coolpad Cool 6

Telset.id, JakartaSmartphone Coolpad Cool 6 telah diluncurkan di India. Penerus dari Coolpad Cool 5 yang dirilis pada Oktober tahun lalu ini mengusung desain kamera depan pop-up.

Meski menyandang status smartphone ‘ramah kantong’, namun bukan berarti Coolpad Cool 6 hanya menawarkan spesifikasi dan fitur yang apa adanya.

{Baca juga: Coolpad COOL 10: Desain Ciamik, Spesifikasi Entry Level}

Misalnya di sektor kamera, ponsel ini dibekali tiga kamera belakang dan kamera depan dengan modul berdesain pop-up untuk kamera selfie. Tapi yang paling ditonjolkan ada fitur-fitur gaming.

Spesifikasi Coolpad Cool 6

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Coolpad Cool 6 hadir dengan layar full-HD+ 6,53 inci, tanpa takik atau lubang-lubang buat kamera depan, sehingga memberikan rasio bodi ke layar 93 persen.

Ponsel ini ditenagai oleh prosesor octa-core MediaTek Helio P70 SoC, yang dipasangkan dengan RAM 6GB, penyimpanan internal hingga 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB melalui kartu microSD melalui slot khusus., dan berjalan pada Android 10.

Untuk foto dan video, Coolpad Cool 6 mengandalkan tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 48 megapiksel dan dua kamera 2 megapiksel yang disejajarkan secara vertikal dengan lampu flash di bagian bawah modul kamera.

Untuk selfie, Anda mendapatkan kamera 21 megapiksel dengan lensa f / 2.0 dalam desain pop-up, yang baru akan muncul saat Anda ingin memotret.

{Baca juga: Review Coolpad Cool Dual: Tidak Istimewa, tapi Worth It}

Pilihan konektivitasnya termasuk Wi-Fi, Bluetooth, dukungan USB OTG, dan port USB Type-C untuk pengisian daya. Baterai berkapasitas 4.000mAh dengan fitur AI Smart. Kemudian ada pemindai sidik jari di bagian belakang.

Coolpad Cool 6 dibanderol seharga Rs. 10.999 atau sekitar Rp 2,2 jutaan untuk model RAM 4GB + penyimpanan 64GB. Sedangkan konfigurasi RAM 6GB + 128GB dihargai Rs. 12.999 atau setara Rp 2,5 juta. Ponsel ini ditawarkan dalam pilihan warna biru dan silver. [HBS]

1 KOMENTAR

  1. Wah menarik juga nih brand coolpad. Di harga 2jutaan dia bisa kasih spek yang lumayan tinggi, batrenya besar, kamera juga, trus prosesornya helio P70. Kenapa dia gak masuk Indonesia? Kalah saing sama yg lain kah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here