Coolpad COOL 10: Desain Ciamik, Spesifikasi Entry Level

Spesifikasi Coolpad COOL 10

Telset.id – Setelah hengkang dari pasar smartphone tanah air, Coolpad rupanya masih meneruskan perjuangannya di negeri asalnya sendiri, China. Dan baru-baru ini, Coolpad meluncurkan smartphone terbaru mereka yaitu Coolpad COOL 10 dengan spesifikasi kelas entry level.

Coolpad COOL 10 membawa desain smartphone kelas menengah keatas, dan juga beberapa fitur unggulan seperti layar lebar, Quad Camera serta kapasitas baterai yang besar.

Seperti apa spesifikasi Coolpad COOL 10 secara keseluruhan, simak ulasan singkatnya berikut ini!

Spesifikasi Coolpad COOL10

Meski ditawarkan sebagai smartphone kelas menengah kebawah, namun Coolpad COOL10 memiliki desain yang cukup keren. Smartphone initampil dengan finishing Glossy dengan konsep 3D Arc, dimana bagian belakang Coolpad COOL10 memiliki desain lengkungan 3D. Tiga warna gradasi yang ditawarkan yaitu Hitam, Biru dan Putih.

Spesifikasi Layar Coolpad COOL 10

Coolpad COOL10 menampilkan layar 6,51 “dengan lekukan tetesan air untuk kamera selfie . Layar memiliki aspek rasio 19: 9. Untuk resolusinya kemungkinan menggunakan HD+, mengingat ini adalah smartphone entry level.

{Baca juga: Honor 8S 2020: Spesifikasi Lumayan untuk Harga Rp 1 Jutaan}

Smartphone ini dipacu menggunakan chipset Helio P30 dari MediaTek. Sementara untuk kapasitas RAMnya yaitu sebesar 6GB, dan media penyimpanan internal sebesar128GB. Smartphone ini juga berjalan menggunakan sistem operasi Android dengan antarmuka COOL UI 9.0B.

Coolpad COOL10 dilengkapi pembaca sidik jari yang dipasang di samping untuk otentikasi biometrik. Selain itu pengguna juga memiliki pilihan untuk membuka kunci smartphone dengan wajah menggunakan fitur AI Face Unlock.

Bahan bakar pada smartphone ini adalah baterai sebesar 4.900mAh. Cukup besar untuk smartphone kelas entry level. Yang, port yang disediakan juga sudah menggunakan USB Tupe C.

Kamera Coolpad COOL10

Untuk spesifikasi kameranya, Coolpad COOL 10 memiliki empat kamera dibagian belakang. Dimana sensor utamanya yaitu 16MP dengan aperture F/1.5. Kamera ini juga memiliki kemampuan digital zoom hingga 4x. Sayangnya tidak dijelaskan ketiga kamera lain yang diusungnya.

Spesifikasi Kamera Coolpad COOL 10

Namun kemungkinan tiga kamera lainnya yaitu sensor Ultra Wide, Depth Sensor dan juga Macro Sensor. Konfigurasi tersebut telah menjadi umum saat ini, bahkan di smartphone dengan kategori entry level.

Sedangkan untuk kamera selfienya, Coolpad COOL 10 menggunakan sensor 8MP. Tidak banyak fitur yang diulas untuk kamera selfie Coolpad COOL 10 ini.

Harga Coolpad Cool 10

Coolpad COOL10 hadir dalam tiga warna dan dibanderol dengan harga CNY899 atau sekitar Rp 1,7 Juta rupiah. Belum ada informasi apakah smartphone ini akan dipasarkan secara global.

Sementara untuk di China, perangkat ini akan memulai pre-order melalui e-commerce JD.com yang digelar pada tanggal 12 Juni. [IR/HBS]

Previous articleYuk Lihat, Fenomena Bulan Purnama Strawberry Malam Ini
Next articleInikah Tampang iPhone 13 dengan Port USB-C? [Video]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here