Canggih! Samsung Galaxy S11 punya Kamera Dalam Layar

Kamera dalam layar

Telset.id, Jakarta РSamsung kabarnya sedang mengembangkan teknologi baru yang bakal mempengaruhi desain smartphone di masa depan. Perusahaan asal Korea Selatan ini dilaporkan sedang menguji beberapa perangkat prototype  yang memiliki kamera depan di dalam layarnya.

Mereka sepertinya enggan mengusung desain kamera slider mekanik untuk “menyembunyikan” kamera depan, serta sejumlah sensor lainnya untuk memaksimalkan rasio layar terhadap body smartphone.

Salah satu alasannya, Samsung mungkin ingin menghindari masalah mekanis yang datang, ketika menggunakan desain kamera slider pada smartphone-nya.

Baca Juga: Galaxy Note 10 akan Jadi Smartphone Layar Terbesar

Oleh karena itu, Samsung lebih¬†memilih untuk “menyembunyikan” kamera depan di belakang layar smartphone. Sehingga, smartphone-nya di masa yang akan datang benar-benar memiliki desain bezel-less, tanpa khawatir terjadi masalah mekanis pada kameranya.

Dilansir dari phoneArena, Jumat (19/10/2018), teknologi kamera dalam layar masih dalam tahap awal pengembangan, sehingga implementasinya terhadap produk komersial diprediksi akan terjadi dalam beberapa tahun lagi.

Namun, jika pengujian Samsung dinilai berhasil, kemungkinan besar smartphone dengan kamera depan di dalam layar akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang, tepatnya pada seri Samsung Galaxy S11 ataupun Samsung Galaxy Note 11.

Baca Juga: Empat Model Samsung Galaxy S10 Terungkap, Ada Versi 5G

Samsung sendiri diperkirakan akan segera merilis smartphone dengan teknologi sensor sidik jari di dalam layar pada tahun 2019 mendatang. Rumornya, smartphone pertama dengan teknologi tersebut adalah Samsung Galaxy S10 yang mengusung teknologi all screen display atau desain tanpa bezel.

Samsung Galaxy S10 diyakini akan memiliki empat model berbeda saat diperkenalkan nanti. Keempat model ini ditemukan dari kode pada sistem operasi Android Pie yang telah dikonfigurasi untuk smartphone Samsung.

Keempat model itu masing-masing adalah beyond 0, beyond 1, beyond 2, dan beyond 2 5G sebagai versi tertingginya dengan dukungan teknologi 5G. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here