Butuh Waktu Berapa Lama untuk Nonton Semua Video di YouTube?

100.000 Tahun

Telset.id, Jakarta – Pernahkah terlintas di dalam benak Anda, berapa lamakah waktu yang akan kita habiskan jika ingin menonton semua video di kanal YouTube? Mungkin pertanyaan tersebut sulit, karena banyak sekali video yang hadir di YouTube dan pastinya akan memakan waktu yang sangat lama untuk bisa menonton seluruh video yang ada.

Anda tentu tak perlu menghitungnya sendiri, karena YouTube akan memberikan jawabannya untuk Anda. Ya, baru-baru ini YouTube telah merilis sebuah informasi tersebut di blog resminya. Situs berbagi video ini menuliskan jumlah jam yang ditonton oleh para pengguna YouTube setiap harinya mencapai lebih dari 1 miliar jam per hari.

[Baca juga: Trik untuk Unblock Video Dewasa di YouTube]

“Mari kita membayangkannya. Jika Anda memilih duduk dan menonton YouTube selama miliaran jam, itu akan menghabiskan waktu Anda selama 100.000 tahun. Nah pada 100.000 tahun yang lalu, nenek moyang kita baru saja menciptakan alat-alat yang terbuat dari batu dan bermigrasi keluar dari wilayah Afrika, sementara mammoth berkeliaran di bumi,” tulis YouTube dalam blog resminya untuk memberi gambaran kepada penggunanya betapa banyaknya video yang ditonton oleh pengguna di seluruh dunia.

Tak hanya itu, YouTube juga menjelaskan jika dalam 100.000 tahun tersebut kita melakukan perjalanan dengan kecepatan cahaya, maka kita bisa melakukan perjalanan dari satu galaksi bima sakti, ke galaksi lainnya.

[Baca juga: Trik Nonton YouTube Sambil “Chatting-an” di Android]

Tentu ini adalah pencapaian luar biasa yang berhasil diraih YouTube, karena kanal milik Google tersebut berhasil membuat penggunannya di seluruh dunia untuk lebih tahu hal apapun yang dicarinya dengan menonton video. Sebut saja seperti musik, ilmu pengetahuan, hiburan, dan lainnya.

Pertanyaannya sekarang adalah, berapa lama waktu yang Anda habiskan ketika menonton YouTube? Silahkan berikan komentar Anda. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here