Bug PlayStation 4 Sudah Diperbaiki, Begini Penjelasan Sony

Bug PlayStation 4

Telset.id, Jakarta – Sony menyatakan telah memperbaiki bug PlayStation 4 yang memicu error saat pengguna mendapatkan pesan tertentu. Hal ini disampaikan melalui akun resmi PlayStation di Twitter.

“Kami telah memperbaiki masalah itu,” kata akun @AskPS_UK sebagai jawaban terhadap seorang pengguna yang mengeluhkan keberadaan bug di PlayStation 4, seperti dikutip Telset.id dari CNET, Kamis (18/10/2018).

Baca Juga: Asyik! Gamers Android Bisa Akses Platform Gaming Facebook

Menurut Sony, bug PlayStation 4 tidak akan menimbulkan kerusakan pada perangkat, meski tetap membuat sistem PlayStation 4 terus berada dalam keadaan error. Beruntung, Sony telah mengatasi permasalahan tersebut dalam lima menit.

“Cara mengatasinya, hapus pesan di aplikasi PS mobile, masuk ke Safe Mode, gunakan Option 5, dan setelahnya konsol kembali normal,” jelas Sony.

“Pesan yang mengakibatkan PlayStation 4 error bisa dihapus lewat aplikasi PM Messages yang tersedia di iOS dan Android atau situs My PlayStation. Jadi, pengguna tak perlu khawatir,” lanjut Sony menjelaskan kepada pengguna, bahwa mereka bisa pula menghapus pesan.

Baca Juga: Asyik Main Game Tanpa Terganggu dengan Trik Ini

Sebelumnya, para pengguna PlayStation 4 dikabarkan terganggu dengan adanya bug pada konsolnya. Mereka menemukan sebuah pesan aneh yang kemudian membuat konsol tidak berfungsi secara tiba-tiba.

Untuk mengatasinya, para pengguna perlu melakukan restart konsol secara paksa. Terkait hal tersebut, Sony telah mendengarkan keluhan para pengguna, dan berjanji akan meluncurkan firmware sistem baru untuk menghilangkan masalah itu.

Para pengguna juga disarankan berhati-hati saat menerima pesan aneh, dan membatasi semua pesan yang masuk. Jika ternyata masih menerima pesan aneh, pengguna harus membukanya di aplikasi Sony PlayStation Messages di perangkat Android atau iOS. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here