telset

Semua Mobil Tesla akan Ditanamkan Chip AI

Telset.id, Jakarta – Mobil Tesla sebentar lagi akan dilengkapi dengan chip berbasis Artificial Intelligence (AI). Hal ini diungkapkan oleh CEO Tesla, Elon Musk yang menyatakan bahwa chip AI tersebut bakal dipasang di mobil Tesla dalam enam bulan ke depan.

Dilansir Telset.id dari The Verge, Kamis (18/10/2018), Musk mengatakan bahwa chip yang dikembangkan mulai Desember tahun lalu itu menawarkan peningkatan dalam kinerja sistem otonom mobil Tesla.

Musk mengemukakan, para pemilik mobil otonom Tesla bisa melakukan pembaruan perangkat keras Hardware 3 secara gratis. Dengan demikian, mobil mereka akan tersemat alat baru nan supercanggih tersebut.

Baca Juga: Maskapai Ini Terapkan “Face ID” untuk Penumpangnya

Pengumuman soal chip AI dari Musk muncul saat software onboard Tesla, v9 dilaporkan membawa perbaikan besar pada sistem jaringannya, salah satu perbaikan besar itu terdapat pada sistem jaringan kamera terpadu.

Sekadar informasi, software onboard v9 dirilis secara resmi pada awal Oktober lalu. Sistem tersebut mampu meningkatkan navigasi, dan terdapat juga fitur kamera baru dan game Atari yang bisa dimainkan oleh para penggunanya.

Baca Juga: Google Hadirkan Aplikasi Pemandu Jalan untuk Tunanetra

Musk mengutarakan bahwa perangkat lunak v9 sudah tersedia untuk diunduh di semua mobil Tesla. Musk pun berjanji pada awal tahun ini, perusahaan akan mulai menghadirkan lebih banyak fitur di mobil Tesla.

Meski demikian, sistem navigasi terbaru masih belum hadir di mobil Tesla. Musk menyebut, fitur itu akan disematkan dalam beberapa minggu ke depan, sehingga mobil Tesla akan mampu berjalan secara otonom. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0