telset

Bug iPhone 11 Pro Terus-terusan Lacak Lokasi Pengguna

Telset.id, Jakarta – Ada kabar kurang baik dari Apple. Smartphone buatannya, iPhone 11 Pro, kemungkinan memiliki masalah privasi cukup serius. Jadi, menurut Krebs On Security, ada bug iPhone 11 Pro yang bisa lacak pengguna terus-menerus.

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (05/12/2019), Krebs On Security menemukan fakta bahwa meskipun pengguna menonaktifkan fitur pelacakan lokasi, iPhone 11 Pro tetap bisa mengakses GPS.

Asal tahu saja, iOS memiliki pengaturan yang dapat memblokir akses lokasi atau membatasinya berdasarkan aplikasi ke aplikasi. Pengguna punya opsi untuk mengizinkan aplikasi mengakses lokasi.

{Baca juga: Awas! Smartphone Android Murah Disusupi Aplikasi Berbahaya}

Namun, menurut laporan Krebs On Security, ada perilaku aneh yang ditunjukkan oleh iPhone 11 Pro. Perangkat yang baru diluncurkan tersebut mencari informasi lokasi pengguna secara intermiten atau bergantian.

Sialnya, merujuk laporan Krebs On Security, iPhone terbaru ini masih bisa melacak lokasi pengguna bahkan ketika semua aplikasi dan layanan sistem diatur untuk tidak pernah meminta data.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Kemungkinan, hal itu disebabkan oleh bug iPhone 11 Pro di pembaruan perangkat lunak. Insinyur Apple pun mencoba memberi penjelasan. “Kami tidak melihat implikasi keamanan yang sebenarnya,” ucapnya.

Ia menyebut, ikon Location Services muncul di bilah status ketika diaktifkan. Ikon tersebut muncul untuk layanan sistem yang tidak memiliki sakelar di menu Settings. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0