Bos Sony Sebut Awal dari Berakhirnya Era PS4

Facebook PS4 VIdeo
ps4

Telset.id, Jakarta – Ada kabar kurang mengenakkan bagi para gamers penggemar Sony PlayStation 4. Kabar terbaru mengungkapkan bahwa era PS4 sedang memasuki tahap akhir akibat penjualan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Berbicara kepada investor, CEO PlayStation, John Kodera memaparkan roadmap tiga tahun perusahaan dan menyebut penjualan konsol tidak dapat menjadi sumber utama pendapatan di masa mendatang.

Kodera menuturkan, sebagian besar disebabkan karena penjualan yang menurun, meskipun menurutnya hal ini merupakan tipikal siklus laba yang biasa.

Ada kemungkinan, PlayStation sedang menyiapkan konsol baru, kemungkinan PS5. Namun, Kodera tidak menjelaskan secara spesifik.

Dalam pemaparannya, Kodera memang tidak menyebutkan perusahaannya berencana “tiarap” hingga Maret 2021. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan akan ada produk baru yang akan diluncurkan.

Saat ini, perusahaan sedang berusaha untuk menutupi penurunan laba akibat penjualan konsol yang mengelamai penurunan.

Layanan online-nya, yakni Playstation Plus berhasil mengurangi kesenjangan pendapatan perusahaan. Selama dua tahun terhitung hingga April 2018, Playstation Plus tumbuh sebesar 60 persen.

Perusahan tampaknya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menambah beberapa permainan baru dan juga menciptakan waralaba permainan ekslusif untuk meninkatkan pendapatan.

Seluruh pernyataan Kodera, sebagian besar dirancang untuk meyakinkan para investor bahwa semuanya baik-baik saja, begitu juga dengan PSVR dan Vue, meskipun keduanya di bawah ekspektasi. Kodera optimis perusahaanya akan bertumbuh lebih baik pada periode mendatang.

Baca juga: Sony Ogah Jadi Pembuat Smartphone, Kenapa?

Seperti diketahui, SPS4 telah tersedia hanya dalam waktu sekitar delapan bulan sejak diumumkan, sementara PS3 membutuhkan waktu sekitar 18 bulan untuk tersedia setelah pengumumannya.

Jadi hingga berapa lama kita harus menunggu konsol PlayStation berikutnya? Itu masih teka-teki bersama. Namun, sudah jelas bahwa pengumuman resmi tidak akan dilakukan untuk sementara waktu, bahkan beberapa tahun ke depan. [BA/HBS]

 

Sumber: Endgadget.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here