Yuk Intip 7 Hotel Tercanggih, Ada yang Pakai Pelayan Robot

Telset.id, Jakarta –  Banyak hotel yang menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para tamunya. Mulai dari pemandangan yang keren, kenyamanan kamar, makanan yang lezet, hingga hal-hal unik lainnya. Tapi di era Internet seperti sekarang, ada juga hotel yang menawarkan fasilitas supercanggih.

Traveling sama artinya dengan bertemu hal-hal baru dari kehidupan sehari-hari, entah itu orang baru, suasana baru, hingga bahkan pengalaman merasakan sesuatu yang tidak biasa. Nah, yang terakhir ini banyak bentuknya.

Mulai dari pengalaman menyantap makanan yang sama sekali berbeda dengan apa yang biasa kita makan, mengenal tradisi atau budaya yang lain dari apa yang biasa kita lakukan, hingga menginap di sebuah tempat atau hotel yang tak biasa, dengan fasilitas dan suguhan teknologi terkini.

Nah, beberapa hotel ini adalah yang tak hanya mengemas fasilitas modern di dalam kamarnya, tetapi juga memungkinkan penghuni berurusan dengan teknologi canggih lainnya. Pendek kata, supercanggih.

1. Hotel CityHub, Amsterdam

Di Cityhub Anda akan mendapatkan tawaran berupa kamar tidur berbentuk kapsul, yang meski terjangkau dari segi harga, namun sarat akan teknologi canggih. Futuristik, bahkan. Kamar-kamar di hotel ini datang dengan WiFi, layanan audio streaming, dan suasana pencahayaan yang dapat dikontrol melalui sebuah aplikasi.

Penghuni Cityhub akan diberi gelang yang bisa digunakan untuk membuka pintu. Per malam, Anda cukup merogoh kocek antara USD40 – USD60 atau sekitar Rp400 ribu – Rp600 ribu untuk bisa menginap di hotel ini.

2. W Hotel, Singapura

Posisinya di Sentosa Cove. Yang menarik dari hotel ini adalah ketersediaan kolam renang outdoor dengan speaker bawah air yang memungkinkan penghuni berenang dengan diiringi musik. Selain cabana pribadi yang dilengkapi dengan peminjaman iPad, Anda juga bisa menemukan DJ booth di tepi kolam renang. Nah, jika Anda ingin menginap di hotel ini, bersiaplah untuk mengeluarkan setidaknya USD273 atau sekitar Rp 3.6 juta per malam.

3. The Yotel, New York

Hotel ini mempekerjakan robot yang diberi nama Yobot. Tugasnya  menyimpan barang-barang milik pelanggan di salah satu dari 150 tempat penyimpanan yang disediakan. Untuk mengambilnya kembali, Anda cukup memberikan nomor pin serta nama terakhir kepada Yobot.

Fasilitas canggih lainnya yang ada di hotel ini adalah kemampuan untuk check-in di kios dan tempat tidur bermotor yang bisa dilipat untuk membuar ruangan lebih besar.

Di Yotel, kamar per malam dibanderol sekitar USD135 atau sekitar Rp1.8 juta.

4. Aloft Cupertino, California

Aloft Cupertino dilengkapi dengan pelayan robot yang akan memberikan handuk kepada penghuni saat berada di kolam renang. Namanya Botlr, juga bertugas mengantarkan cemilan ke kamar-kamar.

Kamar-kamar di hotel ini tampak megah dan dilengkapi dengan Apple TV. Harga per malamnya mulai dari USD130 atau sekitar Rp1.7 juta.

5. Hotel 1000, Seattle

Ada lapangan golf virtual di hotel ini, yang memungkinkan tamu hotel  bermain di salah satu dari 50 program terbaik di seluruh dunia. Anda cukup berdiri di rumput dan pukul bola ke layar yang menampilkan lapangan golf virtual. Sebuah sistem pelacakan inframerah dan lebih dari 680 sensor akan membantu melacak kecepatan, spin, dan lintasan bola untuk memberikan nuansa nyata dari pengalaman main golf. Selain itu, ada juga sensor di dalam ruangan yang mendeteksi panas tubuh.

Semua kamar di hotel ini juga dilengkapi pengaturan kontrol iklim pintar sehingga bisa menyesuaikan dengan suhu yang sempurna dari waktu ke waktu. Ada juga mini bar pintar yang akan mengingatkan petugas hotel saat re-stocking dibutuhkan. Per malamnya, hotel ini mengenakan biaya sekitar USD250 atau sekitar Rp 3.3 juta.

6. Weird Hotel, Jepang

Terletak di kota Sasebo, Jepang, hotel bernama Weird ini dijalankan oleh robot. Selain robot dinosaurus berbahasa Inggris, ada juga robot humanoid berbahasa Jepang yang menunggu di meja depan untuk melayani.

Robot di sini juga akan membawa bagasi ke kamar, meski urusan bersih-bersih masih akan ditangani manusia. Per malamnya, menginap di hotel ini akan dikenakan biaya mulai dari USD350 atau sekitar Rp4.6 juta.

7. NH Hotel, Berlin

Jika Anda pergi untuk urusan bisnis, NH Hotel mungkin pilihan yang paling cocok. Yang ada di Berlin, Milan serta Barcelona, bahkan ​​mendukung teknologi hologram. Hal ini memungkinkan seseorang untuk memproyeksikan gambar 3D dirinya sendiri ke dalam ruang konferensi. Ini juga memungkinkan tamu hotel membuat proyeksi 3D untuk presentasi pekerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here