Bos Huawei Konfirmasi Ponsel Layar Lipat 5G Rilis 2019

Telset.id, Jakarta – Setelah resmi mengumumkan kehadiran Mate 20 di London pada 16 Oktober 2018, Huawei mengonfirmasi rumor yang menyebut bahwa perusahaan akan merilis ponsel berlayar lipat di tahun 2019.

CEO Huawei, Richard Yu, pmengatakan bahwa ponsel layar lipat yang akan dirilis Huawei tahun depan sudah mendukung teknologi 5G.

Pernyataan tersebut selaras dengan informasi yang diungkap oleh Rotating CEO Huawei, Ken Hu, September 2018 lalu.

Kala itu, Hu mengungkapkan bahwa ponsel 5G pertama Huawei berdesain layar lipat dan diprediksi akan diumumkan pada Juni 2019 mendatang. Yu juga membeberkan, perangkat berdesain layar lipat Huawei dapat menggantikan komputer.

Ia menerangkan, dilansir Digital Trends, Jumat (19/10), ponsel layar lipat Huawei bisa disimpan di saku pengguna dan dapat dikeluarkan saat diperlukan. Layarnya bisa diperluas hingga sebesar ukuran layar tablet.

Huawei sangat berambisi merilis ponsel lipat 5G sebelum Samsung bermanuver. Alasannya, Samsung juga mengembangkan ponsel lipat yang kabarnya akan diperkenalkan pada tahun depan.

Huawei dan Samsung memang bersaing untuk menjadi produsen pertama yang menghadirkan ponsel layar lipat ke pasaran. Huawei sudah membuat teaser ponsel layar lipat bikinannya.

Akhir September 2018, Chairman Huawei Ken Hu pada panel World Economic Forum mengatakan bahwa ponsel layar lipat buatan perusahaan akan menjadi yang pertama dan berteknologi 5G.

Hu juga mengatakan, ponsel tersebut akan tiba di pasaran pada pertengahan 2019. Huawei bisa mengumumkannya lebih awal untuk melanjutkan serangan terhadap Samsung. [BA/HBS]

Sumber:  Pocketnow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here