Bos Apple “Curhat” Lewat Memo Soal Mundurnya Jony Ive

Jony Ive

Telset.id, Jakarta – Belum lama ini, Apple menghadapi cobaan berat. perancang desain iPhone, iPod, dan Mac, Jony Ive mundur dari perusahaan asal Cupertino itu setelah lebih 20 tahun bergabung.

Pasca Jony Ive mundur, CEO Tim Cook langsung membuat memo yang dikirimkan via email kepada seluruh karyawan Apple. Isinya seputar pengunduran diri Jony Ive dari perusahaan.

Ada tiga poin yang diutarakan oleh Cook dalam memo tersebut. Pertama, Tim Cook memperkenalkan Sabih Khan sebagai Senior Vice President of Operation. Cook menyebut, Khan akan bekerja membantu Jeff Williams, COO Apple.

{Baca juga: Perginya Jony Ive jadi Tanda Era Apple akan Berakhir}

Poin kedua, seperti dikutip Telset.id dari Apple Insider, Senin (01/07/2019), Cook mengumumkan bahwa Ive segera pergi dari Cupertino untuk melanjutkan petualangan. Cook tak lupa memuji sumbangsih Chief Design Apple itu.

Menurut Cook, Ive merupakan sosok yang sangat berjasa dalam momen kebangkitan Apple. Ia mengutarakan pula, Ive adalah teman kerja yang luar biasa dengan ide brilian dan punya rasa ingin tahu tinggi.

Ketiga, masih dalam memo yang dikirimkan melalui email, Cook memperkenalkan dua pengganti sahabat dekat Steve Jobs tersebut. Mereka adalah Evans Hankey dan Alan Dye. Keduanya bakal bertugas merancang desain perangkat Apple.

{Baca juga: Jony Ive Hengkang dari Apple, Mau Bikin Apa?}

Seperti diberitakan, Sir Jonathan Ive atau lebih dikenal dengan panggilan Jony Ive segera hengkang dari Apple lantaran akan mendirikan perusahaan sendiri bernama LoveForm. LoveForm akan dirilis pada 2020 mendatang.

“Saya sangat senang bisa terus mengerjakan proyek-proyek strategis. Di LoveForm, akan ada beberapa proyek baru yang akan saya kembangkan. Saya ingin berkontribusi banyak dalam proyek tersebut,” kata Jony Ive. (FHP)

Sumber: Apple Insider

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here