Jilat Ludah Sendiri, Samsung Jual Galaxy S21 Tanpa Charger

Telset.id, Jakarta – Rumor yang menyebutkan bahwa Samsung tidak akan lagi menyertakan adaptor charger di boks penjualan Galaxy S21 sudah ramai beredar. Terbaru, beredar bocoran foto yang memperlihatkan boks Samsung Galaxy S21 yang tipis, tidak seperti biasanya.

Foto tersebut kemungkinan dibuat untuk digunakan pada situs resmi Samsung. Gambar ini memperlihatkan isi dari boks Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 Ultra.

Seperti yang dilakukan Apple pada iPhone 12, Samsung tidak menyertakan adaptor charger dan aksesoris earphone pada boks penjualan Galaxy S21 maupun Galaxy S21 Ultra.

Mungkin saja, alasan Samsung akan sama dengan Apple. Kala itu, Apple berkilah bahwa mereka menghilangkan adaptor charger dari paket penjualan dengan alasan demi keramahan lingkungan.

{Baca Juga: Samsung Ikutan “Buang” Charger dari Paket Penjualan?}

Isi Boks Samsung Galaxy S21

Boks Samsung Galaxy S21 Tanpa Charger
Bocoran Isi Kotak Penjualan Samsung Galaxy S21 (Foto: winfuture)

Pada bocoran gambar tersebut, tertulis juga isi dari paket penjualan Samsung Galaxy S21. Mulai dari smartphone, buku panduan, kabel USB-C, pin ejector, dan tidak tercantum adaptor charger.

Jika tidak menyertakan adaptor charger, jelas hal tersebut merupakan keuntungan bagi pihak vendor karena memangkas biaya produksi. Sebaliknya, ini menjadi kerugian bagi konsumen yang membeli ponsel tersebut.

Meski masih mendapatkan kabel USB-C, namun mau tidak mau konsumen mesti mengeluarkan dana tambahan untuk membeli aksesoris adaptor charger tambahan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Selain itu, Samsung juga dikabarkan telah memutuskan untuk menghilangkan aksesoris earphone dari kotak penjulan. Untuk kebijakan satu ini, tidak terlalu mengejutkan.

Pasalnya, mereka juga sudah tidak lagi menyertakan aksesoris earphone di paket penjualan Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Fold 2 pada tahun lalu.

Samsung Pernah Ejek Apple Soal Charger

Jika rumor ini benar, Samsung seperti “menilat ludah sendiri” dengan mengekor kebijakan Apple yang pernah mereka ejek.

Ketika mengumumkan jajaran iPhone 12, Apple mengonfirmasi tidak akan menyertakan adaptor daya. Tidak butuh waktu lama bagi Samsung untuk mengambil momentum tersebut.

{Baca Juga: Samsung Ejek Apple Soal Power Adapter iPhone}

“Samsung Galaxy benar-benar memberikan apa yang Anda cari. Dari yang paling dasar sebagai pengisi daya, kamera terbaik, baterai, kinerja, memori, hingga layar 120Hz,” tulis Samsung di postingan. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -