Gizmo

Rilis Besok, Ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mix Fold 2

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Tidak mau kalah dengan Samsung, Xiaomi akan meluncurkan smartphone lipat terbarunya Xiaomi Mix Fold 2 dalam waktu dekat di China beserta beberapa perangkat IoT lainnya.

Informasi mengenai peluncuran smartphone lipat Xiaomi, beredar di media sosial China Weibo. Dikutip Telset dari GSM Arena pada Rabu (10/8/2022) Xiaomi berencana akan meluncurkan Mix Fold 2 besok pada tanggal 11 Agustus 2022 jam 7 malam waktu setempat.

Poster tersebut memperlihatkan bahwa Mix Fold 2 memiliki desain belakang yang berbeda dibandingkan dengan pendahulunya.

Lalu HP terbaru Xiaomi ini memiliki pengaturan kamera horizontal, yang menampung unit 3 kamera yang dioptimalkan Leica yang sama dipakai oleh Xiaomi 12S Series. Namun tidak diketahui spesifikasi kamera yang dipasang.

Tepi kanan perangkat tampaknya dilengkapi dengan pengontrol volume dan tombol daya yang tertanam dengan pemindai sidik jari.

BACA JUGA:

Mix Fold 2 bukan HP layar lipat yang dirilis oleh Xiaomi karena tahun lalu vendor ini sudah merilis Xiaomi Mi Fold. Hanya saja jadwal peluncurannya berdekatan dengan peluncuran Samsung Galaxy Z Fold4 dan Flip4.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mix Fold 2

Meski diluncurkan besok, bocoran spesifikasi Mix Fold 2 sudah beredar. Kabarnya smartphone akan menampilkan layar Samsung E5 AMOLED 6,56 inci yang menawarkan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz.

Di bagian layar dalam, terdapat panel OLED Eco2 lipat berukuran 8,02 inci yang akan menawarkan resolusi 2,5K, kecepatan refresh 120Hz, Ultra-Thin Glass (UTG) dan kamera di bawah layar.

Tidak ada informasi pada kamera depan Mix Fold 2. Namun, pengaturan kamera belakangnya akan memiliki kamera utama Sony IMX766 50 MP, kamera ultra-wide 13 MP, dan kamera telefoto 8 MP dengan zoom optik 2x.

Mix Fold 2 akan ditenagai oleh baterai 4.500 mAh dan mendukung fast charging 67W.  Chipset memakai Snapdragon 8+ Gen 1 dengan varian RAM 12 GB dengan penyimpanan 512 GB dan 1 TB. OS yang terpasang adalah Android 12 dan MIUI 13.

BACA JUGA:

Mix Fold 2 memiliki bobot 262 gram dengan ketebalan 5,4 mm saat dibuka dan 11,2 mm ketika dilipat. Selain ponsel lipat, Xiaomi juga sedang Buds 4 Pro TWS dan tablet Pad 5 Pro dengan ukuran layar 12,4 inci dan kamera utama 50 MP. [NM/HBS]

 

Leave a Comment
Naufal Mamduh