Bocoran Developer Soal Smartphone Lipat Google, Seperti Apa?

Telset.id Jakarta – Setelah Samsung dan beberapa rekannya terjun ke ranah smartphone lipat, kini giliran Google yang dikabarkan bakal mengikuti jalur serupa.

Sebuah kabar yang berhembus menyebutkan bahwa raksasa teknologi itu kemungkinan merencanakan smartphone lipat Pixel dan tablet Pro baru, dan perangkat keras baru telah terlihat dalam kode Android 13.

Dalam pengembangan pertama rilis platform triwulanan Android 13 oleh Google, pengembang telah melihat tablet Pixel yang dapat dilepas dan Pixel yang dikabarkan dapat dilipat.

BACA JUGA:

Pengembang telah melihat perangkat lipat “Felix”, dengan sensor utama Sony IMX787 64MP dan lensa telefoto Samsung S5K3J1 10.8MP di bagian belakang ponsel.

Mengutip Digit.in pada Minggu (11/09/2022), perangkat ini diketahui juga mengadopsi sensor Sony IMX355 8MP (yang sama dengan yang digunakan oleh Pixel 6A) di bagian dalam.

Untuk urusan form factor, smartphone konon bisa dilipat secara horizontal seperti halnya Samsung Galaxy Z Fold.

Menurut pengembang Kuba Wojciechowski, Google merilis beta pertama untuk Android 13 QPR1 beta dan dengan itu banyak kode yang diperbarui. Ini termasuk driver kamera baru serta beberapa detail tentang produk Google yang akan datang, meliputi smartphone lipat, tablet dan banyak lagi.

“Sampai sekarang, kami tahu tentang dua perangkat lipat dari Google – passport dan pipit,” katanya.

Ia menambahkan, status untuk yang pertama telah dibatalkan, tetapi status yang lain tidak diketahui.

BACA JUGA:

“Baru-baru ini kami mendengar bahwa produksi layar untuk layar lipat mereka akan dimulai dalam 4 bulan,” kata pengembang.

Google belum memberikan komentar apa pun. Perusahaan akan mengadakan acara peluncuran Pixel 7 pada 6 Oktober. Jadi, kita tunggu saja!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0