Black Shark Patenkan Perangkat VR dengan Kemampuan Membaca Bibir

Telset.id, Jakarta – Black Shark disebut tengah menggarap produk baru yang ditujukan untuk para penyandang disabilitas. Produk berbasis VR (virtual reality) ini akan memiliki kemampuan membaca bibir.

Perusahaan baru saja mematenkan produk berbasis VR yang dibuat untuk membantu orang dengan gangguan pendengaran. Paten dari pembuat smartphone gaming asal Cina baru-baru ini ditemukan oleh ITHome.

Melihat deskripsi paten resmi, diketahui perusahaan sedang mengerjakan perangkat jenis kacamata VR baru mampu mentenagai dirinya sendiri dan memiliki layar.

BACA JUGA:

Lebih jauh lagi, perangkat VR yang akan datang tampaknya memiliki fitur yang sangat menarik. Kacamata VR ini akan memiliki modul khusus dengan kemampuan membaca bibir. Dengan kata lain, itu akan dapat mengenali gerakan bibir dan mengirimkan informasi yang relevan ke pemakai perangkat VR.

VR Berteknologi Pembaca Bibir

Data yang diterima kemungkinan akan ditranskripsikan dalam bentuk audio atau mungkin ditampilkan di layar perangkat VR.

Sebelumnya, dilaporkan kalau Tencent telah mengakuisisi Black Shark. Langkah ini konon dilakukan dalam upaya memuluskan rencana perusahaan untuk masuk ke Metaverse.

Untuk diketahui, Black Shark sendiri sebagai sebuah merek telah cukup lama malang melintang di industri game dan dilaporkan akan mengembangkan perangkat keras VR untuk metaverse. Sementara itu, Tencent akan bertanggung jawab atas konten perangkat lunak pada produk VR baru tersebut.

BACA JUGA:

Tapi perlu diingat, bahwa ini masih hanya paten. Ini berarti bahwa belum diketahui apakah perusahaan benar-benar mengerjakan produk tersebut atau hanya mencakup semua produk serupa.

Jika pun itu benar, maka perusahaan jelas berfokus pada peningkatan aksesibilitas ke lebih banyak konsumen di seluruh pasar. [FY]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0