Black Shark 3 Bakal Punya “AirTriggers” Mirip Joystick PS4

Black Shark 3 Trigger

Telset.id, Jakarta – Black Shark 3 dikabarkan bakal segera meluncur pada 3 Maret mendatang. Beragam bocoran spesifikasi dan fitur dari Black Shark 3 pun mulai bermunculan, termasuk yang terbaru adalah tombol trigger yang mirip AirTriggers di ROG Phone Series.

Sekadar informasi, tombol trigger ini mirip seperti tombol L1 + R1 yang ada di controller PlayStation 4 atau PS4. Gamers bisa memanfaatkannya untuk menembak atau pengaturan lain pada game.

Dilansir dari GSMArena, Sabtu (29/02/2020), tombol trigger di Black Shark 3 diletakkan di bagian sisi perangkat, mirip dengan posisi AirTriggers di ROG Phone.

{Baca Juga: Sangar! Ternyata Segini Skor Benchmark Black Shark 3}

Tapi bedanya, apabila AirTriggers di ROG Phone merupakan tombol kapasitif, sementara Black Shark 3 memiliki tombol trigger dengan sistem mekanik layaknya tombol power dan volume.

Tombol ini tentunya akan lebih nyaman digunakan oleh para gamers. Sebab, dengan adanya tombol mekanik, gamers bisa merasakan pengalaman seperti memegang konsol gaming sungguhan.

Hadirnya tombol trigger merupakan peningkatan yang signifikan. Pasalnya, seri Black Shark 2 dan 2 Pro, Black Shark cuma menghadirkan Magic Touch pada layar untuk mapping kontroler tambahan.

{Baca Juga: Bisa Main Game Lebih Lama, Black Shark 3 Punya Baterai 5.000 mAh}

Black Shark mengatakan, nantinya tombol trigger mekanik di Black Shark 3 memiliki panjang 21 mm dengan kedalaman mencapai 1,5 mm. Adapun daya tahan tombol telah diuji, yaitu dapat digunakan hingga lebih dari 300 ribu lift dan 1 juta kali klik.

Membahas soal spesifikasi Black Shark 3, smartphone gaming ini akan datang dengan dua varian yaitu versi standar dan pro. Kedua perangkat digadang-gadang akan membawa layar dengan refresh rate 120Hz, prosesor Snapdragon 865, dan RAM hingga 16GB.

Model standar nantinya akan dtitopang oleh baterai berkapasitas 4,720 mAh, sedangkan pro menggunakan baterai 5,000 mAh. Keduanya sama-sama memiliki dukungan fast charging 65W.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Selain itu, Black Shark juga menghadirkan solusi baru untuk charging baterai. Nantinya, smartphone gaming terbaru akan menggunakan konektor magnet yang menempel di body belakang.

Berbeda dengan versi sebelumnya yang hanya mengandalkan satu buah port USB-C, dengan tambahan konektor magnet ini pengguna bisa mengisi daya lebih leluasa saat bermain game. (IR/MF)

SOURCEGSMArena
Previous articleDi Masa Depan, Baterai Smartphone Mungkin Terbuat dari Durian
Next article5 Smartphone Kamera 64 MP yang Bikin Ngiler!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here