Bikin Foto Color Pop Effect Jadi Mudah di Oppo Reno4

Oppo Reno4 Color Pop

Telset.id, Jakarta – Pernahkah Anda merasa bosan dengan aplikasi atau fitur editing foto yang itu-itu saja? Mungkin, Anda harus mencoba cara membuat foto menarik dengan fitur Color Pop Effect di Oppo Reno4.

Agar terlihat lebih menarik dan unik, para fotografer sering kali menambahkan warna pada objek foto, yang mana background dibiarkan berwarna hitam-putih sedangkan objeknya diberi warna.

Hal ini dapat dilakukan secara mudah dengan menggunakan perangkat lunak penyunting gambar seperti Adobe Photoshop. Namun tahapan-tahapan yang ditempuh untuk mewarnai foto hitam-putih di Photoshop biasanya terlihat agak lumayan sulit bagi pemula.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Bahkan perlu beberapa waktu agar Anda bisa membiasakan diri memilih warna yang tepat untuk gambar dan menggunakan Quick Selection Tool secara akurat.

Biasanya, membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mewarnai atau menambahkan warna pada foto hitam-putih. Apabila Anda sudah mulai terbiasa dengan proses di atas maka mungkin hanya membutuhkan waktu 10-15 menit saja.

Meskipun ada berbagai metode yang dapat digunakan untuk melakukan hal ini, sebenarnya Anda dapat mewarnai foto hitam-putih tanpa melakukan proses editing sama sekali. Solusinya adalah dengan menggunakan teknologi kamera yang dihadirkan Oppo Reno4, yaitu AI Color Portrait.

Teknologi ini berjalan dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang akan mengenali objek foto (manusia) dan memisahkan latar belakang gambar dengan akurat.

{Baca Juga: Bikin Video Makin Seru Berkat Fitur Kamera Oppo Reno4}

Selain bisa langsung memisahkan objek dari latar, Oppo Reno4 juga bisa memberikan efek bokeh pada latar belakang tersebut dengan warna monokrom. Fitur ini secara akurat mampu mendeteksi serta memisahkan objek lebih dari satu orang.

Tinggal sekali jepret, kamu dapat menghasilkan foto menawan dengan fitur AI Color Portrait. Hasil jepretan dari Oppo Reno4 pun bisa kamu unggah secara langsung ke media sosial.

Sangat mudah bukan? Bikin foto dengan Color Pop Effect sekarang jadi lebih mudah dengan Oppo Reno4. Bahkan, gak perlu lagi bantuan aplikasi editing tambahan.

Spesifikasi Oppo Reno4

Oppo Reno4 dibekali layar berukuran besar, tepatnya 6,4 inci berjenis AMOLED dengan resolusi Full HD+. Layarnya punya rasio cinematic 20 : 9, dilapisi Gorilla Glass 5, dan telah mendukung sensor sidik jari dengan respon yang cepat. 

Ponsel satu ini ditenagai oleh prosesor octa-core 2.3GHz Snapdragon 720G (8nm) yang dipadukan dengan GPU Adreno 618. Smartphone tersebut mengusung RAM 8GB LPDDR4X, storage 128GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 256GB, serta baterai 4.015 mAh yang didukung VOOC 4.0 30W. 

{Baca juga: Oppo Reno4: Ponsel Menawan dengan Spesifikasi Andal}

Oppo Reno4 dibekali empat kamera belakang dan satu kamera depan, yang dilengkapi juga dengan adanya AON Smart Sensor. Konfigurasinya, lensa utama dengan sensor 48MP, kamera ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa mono 2MP. Sedangkan kamera depan, beresolusi 32MP. (HR/MF)

Previous articleKids Corner, Fitur Ramah Anak di Huawei MatePad
Next articleVivo Hadirkan Konsep Toko Resmi ‘New Concept 2020’, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here