Fokus di Fotografi, Xiaomi Siap Bangun Divisi Khusus

xiaomi

Telset.id, Jakarta – Keinginan Xiaomi untuk benar-benar fokus di fitur fotografi sepertinya bukan sekedar omongan semata. Buktinya sang CEO, Lei Jun, menegaskan bahwa perusahaan sedang menyiapkan divisi baru untuk menggarap kamera sendiri.

Menurut GSM Arena, hal itu dilakukan Xiaomi demi menghadirkan kamera ponsel nan canggih. Lei Jun menyebut fotografi telah menjadi faktor kunci dalam menggaet pengguna sehingga bisa mengangkat penjualan ponsel.

{Baca juga: Review Xiaomi Mi A1: Smooth, “Nyaris Tanpa Beban”}

Nantinya, divisi kamera Xiaomi bakal benar-benar terpisah dari divisi ponsel. Jun berharap, ketika divisi itu berdiri, Xiaomi mampu mewujudkan misi menghadirkan ponsel masa depan dengan kamera terbaik.

Berdasarkan DxOMark, Mi Note 3 meraih akor 94 untuk fotografi. Sementara Mi Mix 2S, yang belum lama rilis, meraih skor 101. Pencapaian itu menunjukkan keseriusan Xiaomi dalam meningkatkan fitur fotografi ponsel.

Untuk diketahui, saat ini ponsel yang meraih skor tertinggi di DxOMark adalah Huawei dan Apple. Bukan tidak mungkin, divisi khusus yang dibangun oleh perusahaan akan membawa Xiaomi sejajar dengan Huawei dan Apple.

Meski belum membangun divisi kamera, Xiaomi telah mencoba menghadirkan ponsel dengan kualitas mumpuni. Kamera itu terdapat di ponsel Mi 7, yang berlensa belakang ganda dengan resolusi masing-masing 16 MP.

{Baca juga: Xiaomi Targetkan Pengiriman 100 Juta Smartphone di 2018}

Untuk kamera depan, Mi 7 punya resolusi 13 MP dengan dukungan teknologi pengenal wajah 3D. Kamera Mi 7 kemungkinan juga akan didukung oleh teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence.

Xiaomi sendiri telah tampil prima di 2017. Meski banyak yang memprediksi keruntuhan Xiaomi, namun Xiaomi membuktikan dengan prestasi dengan mengirimkan 90 juta smartphone. Dan hal itu menjadi sejarah terbaik penjualan Xiaomi.

Tidak ingin terlena begitu saja, Xiaomi mentargetkan lebih tinggi dengan jumlah pengiriman sebanyak 100 juta unit smartphone di 2018.

Menurut laporan yang datang dari e-Times Taiwan, empat besar produsen ponsel Cina telah merumuskan rencana pengembangan yang sangat agresif untuk 2018.

Mereka telah memenangkan pasar domestik, sehingga target selanjutnya untuk memasuki pasar luar negeri tahun ini.

Khusus untuk Xiaomi, pabrikan ini sudah sangat populer di India. Pasalnya Seri Redmi dijual di negara ini dalam jutaan unit.

Sebabnya sudah pasti karena harga yang murah tetapi memberikan kinerja yang sangat baik. [BA/IF]

Sumber: GSMArena

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here