Android P Sediakan Fitur Khusus Pengguna Sibuk, Apa Itu?

android

Telset.id, Jakarta – Android P menambahkan fitur yang mungkin bisa dipakai oleh para pengguna yang sibuk. Fitur yang dimaksud adalah Upcoming Event, yang nantinya akan tampil di Lock Screen ponsel.

Dikutip dari Ubergizmo, keberadaan fitur Upcoming Event di Lock Screen perangkat Android P mirip dengan fitur serupa di Google Pixel 2. Perbedaan pastinya hanya terlihat di tampilan informasi.

Di Google Pixel 2, fitur Launcher akan menunjukkan Upcoming Event yang berlangsung dalam menit berikutnya. Sementara di sistem operasi terbaru Google, fitur ini tampil pada waktu mulai dan akhir acara.

Google memang melakukan pembaruan lumayan signifikan di Android P. Tak hanya dari sisi tampilan, sistem navigasi di Android ini juga berubah total.

Beberapa waktu lalu, Google dilaporkan mendesain OS ini dengan basis gestur navigasi mirip dengan iPhone X. Namun, Google kurang sreg jika dianggap menjiplak teknologi di ponsel Apple itu.

Google mengklaim, perubahan yang dilakukan di Android P bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan pengguna. Google juga mengaku ingin mempermudah pengguna dalam mengoperasikannya.

“Di Android P, kami memperkenalkan sistem navigasi baru. Penggarapannya memakan waktu lebih dari satu tahun,” kata ujar VP Engineering Android, Dave Burke. “Desain baru di Android P membuat multitasking menjadi kian gampang,” imbuhnya. [BA/IF]

Source Link

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here