Smartphone Vivo Bertenaga Snapdragon 888 Nongol di Geekbench

Vivo Snapdragon 888
Ilustrasi Smartphone Vivo (Foto: Vivo)

Telset.id, Jakarta – Setelah Xiaomi, Oppo, dan realme, giliran Vivo yang memastikan bakal menggunakan prosesor Snapdragon 888 untuk smartphone terbaru mereka.

Snapdragon 888 merupakan chipset tertinggi yang saat ini dimiliki oleh Qualcomm. Jadi sudah pasti bahwa prosesor tersebut bakal dipasangkan ke dalam smartphone flagship.

Baru-baru ini, muncul hasil benchmark dari HP terbaru Vivo bertenaga Snapdragon 888 di situs Geekbench.

Ponsel pintar tersebut meraih skor sangat tinggi berkat penggunaan prosesor Qualcomm dengan kode “Lahaina” atau Snapdragon 888.

Benchmark Smartphone Vivo Bertenaga Snapdragon 888

Situs Geekbench menampilkan smartphone terbaru Vivo di kelas flagship dengan kode V2056A yang disinyalir telah menggunakan prosesor berkode “Lahaina” atau Snapdragon 888 sebagai mesin utamanya.

Sedikit informasi tambahan, penggunaan kode Lahaina diambil dari nama sebuah daerah di Hawaii. Kode ini digunakan Qualcomm untuk chipset seri 800.

{Baca Juga: Qualcomm Perkenalkan Prosesor Flagship Snapdragon 888}

Vivo Snapdragon 888
Benchmark Vivo V2056A (Foto: GSMArena)

Selain menggunakan chipset Snapdragon 888, terlihat juga bahwa ponsel pintar tersebut dikemas dengan RAM 12 GB dan menjalankan sistem operasi Android 11. Selain itu, tidak ada detail lain yang diungkap mengenai spesifikasi lainnya dari calon HP baru Vivo tersebut.

Meski sudah mengungkap detail terkait Snapdragon 888, namun pihak Qualcomm sama sekali belum menunjukkan skor benchmark-nya.

{Baca Juga: Realme Race, Smartphone Terbaru dengan Prosesor Snapdragon 888}

Sebagai perbandingan awal, mereka menyebutkan bahwa Snapdragon 888 menawarkan peningkatan sebesar 20% untuk kinerja single-core jika dibandingkan dengan Snapdragon 865. Sementara untuk kerja multi-core hanya menunjukkan sedikit peningkatan.

Dari hasil benchmark smartphone Vivo yang menggunakan Snapdragon 888 di Geekbench, terlihat skor single-core sebesar 1.135. Lebih unggul jika dibandingkan dengan Vivo X50 Pro+ bertenaga Snapdragon 865 yang memiliki skor 930.

{Baca Juga: Meluncur Tahun Depan, Oppo Find X3 Ditenagai Snapdragon 888}

Sementara untuk raihan skor multi-core, smartphone tersebut berhasil meraih poin 3.681. Juga pastinya lebih unggul dari Vivo X50+ Pro yang mengantongi angka 3.411.

Namun perlu digarisbawahi, ponsel ini masih bersifat prototipe. Jadi kemungkinan besar ini hanya tampilan awal dari peningkatan performa dari penggunaan Snapdragon 888. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here