Galaxy S23 Kalahkan iPhone 14 di Benchmark Geekbench 5

Telset.id, Jakarta – Untuk pertama kalinya hasil benchmark Samsung Galaxy S23 bocor ke publik. Jika hasil benchmark tersebut akurat hingga diluncurkan nanti, catatan skor Galaxy S23 mengalahkan seri iPhone 14 yang baru diluncurkan.

Hasil benchmark Geekbench 5 memperlihatkan performa Galaxy S23 lebih perkasa dibandingkan iPhone 14 series. Bocoran hasil benchmark ini diungkap GalaxyClub.

Seperti Telset kutip dari Tom’s Guide, dalam tangkapan layar yang beredar, iPhone 14 masih unggul pada kinerja single-core, tapi untuk multi-core, Galaxy S23 berhasil unggul.

Hasil benchmark di Geekbench 5 untuk model Galaxy S23 adalah 1.524 untuk single-core dan 4.597 untuk multi-core. Sementara iPhone 14 mencatat skor 1.727 poin untuk single-core dan 4.553 poin untuk multi-core.

HASIL BENCHMARK SAMSUNG GALAXY S23

BACA JUGA:

Ini baru pertama kali terjadi, karena selama bertahun-tahun iPhone selalu mengungguli ponsel Android terbaik pada benchmark untuk multi-core. Jadi, setidaknya ini adalah tanda kemajuan.

Spesifikasi Galaxy S23, sesuai benchmark di Geekbench 5, diduga menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang ditunjukkan dengan susunan core, yang sebelumnya memang dirumorkan akan digunakan Galaxy S23 series.

Chipset yang powerful itu dipasangkan dengan RAM 8GB, dan kemungkinan akan menjadi kapasitas minimal yang menyokong semua model Galaxy S23. Kapasitas RAM 8GB juga hadir di semua model Galaxy S22.

Tapi harap dicatat agar adil, iPhone 14 masih menggunakan chip A15 Bionic yang sama digunakan seri iPhone 13 Pro tahun lalu. Tidak heran S23 bisa sedikit lebih unggul, karena sudah menggunakan chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 2 yang rilis tahun ini. Sangat menarik untuk melihat Samsung berpotensi mengejar ketertinggalannya.

Namun iPhone 14 Pro yang ditenagai chipset A16 Bionic tampaknya masih akan menjadi juara, karena menghasilkan skor Geekbench 5 single-core 1.891 poin dan skor multi-core 5.469 poin.

Setidaknya, berdasarkan bocoran sejauh ini, chipset tersebut bisa jadi akan berubah signifikan dari Galaxy S22 ke Galaxy S23 di bagian depan hardware.

Tidak ada peningkatan lain yang saat ini dikabarkan untuk S23 atau S23 Plus. Hanya desain ulang yang tampaknya akan membedakan dari pendahulunya.

BACA JUGA:

Namun, ada harapan untuk melihat fitur kamera baru dan peningkatan fotografi komputasi untuk jajaran S23, serta lebih efisien masa pakai baterai.

Perlu dicatat bahwa rumor lain menunjukkan bahwa seperti ponsel Galaxy S sebelumnya, Samsung hanya akan menggunakan chip Snapdragon di AS. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0