Casing iPhone 12 Dijual Tanpa Lubang Speaker, Kok Gitu?

Casing iPhone 12

Telset.id, Jakarta – Beberapa casing iPhone 12 tersedia tanpa lubang speaker. Pengguna pun mengeluh lantaran tidak bisa mendengarkan suara secara maksimal dengan casing tersebut.

Setiap rilis iPhone, Apple menghadirkan pula beberapa casing resmi baru. Dan asal tahu saja, model iPhone 12 memiliki sudut membulat dengan bagian punggung terdapat bulatan besar sebagai speaker.

Namun, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Sabtu (24/10/2020), beberapa pelanggan yang memesan casing iPhone 12 telah kecewa. Tampaknya seseorang di Apple kelupaan saat melakukan kontrol kualitas.

Ada laporan bahwa sejumlah pengguna menerima casing iPhone 12 tanpa lubang speaker. Artinya, jika pengguna memasukkan iPhone 12 ke casing, suara dari speaker tidak dapat keluar lantaran teredam.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga iPhone Terbaru}

Menurut utas di Reddit, pengguna mengklaim saat menghubungi Apple, seorang pegawai memberi tahu casing tersebut memang tidak dimaksudkan untuk memiliki lubang. Jawaban yang tidak masuk akal.

Sebuah video yang diunggah ke Imgur menunjukkan bahwa sebenarnya ada lekukan di bagian dalam casing yang menunjukkan lubang yang seharusnya dipotong untuk speaker, tetapi ternyata tidak demikian.

Tidak jelas berapa banyak pelanggan yang mengalami nasib serupa. Kalau juga menerima casing tanpa lubang speaker, Anda dapat memperoleh penggantinya dari Apple. Segeralah menghubungi Apple.

iPhone 12 Dijual dengan Boks Minimalis

Selain casing tanpa lubang speaker, para pengguna juga harus “menerima nasib” kalau iPhone 12 yang mereka beli tidak sepaket dengan adaptor charger dan EarPods. Oleh karenanya, boks pembelian iPhone 12 pun cenderung minimalis.

Sebuah akun Twitter dengan nama DuanRui memperlihatkan bakal seperti apa paket penjualan iPhone 12 yang tidak berisi charger dan iPhone.

Melalui video berdurasi sekitar 10 detik tersebut terlihat penampakan boks penjualan iPhone 12 yang tampak begitu minimalis dan ramping.

{Baca juga: Begini Penampakan Paket Penjualan iPhone 12 yang Minimalis!}

Keputusan Apple untuk menghilangkan charger dan earphone dari paket penjualan diumumkan saat acara peluncuran iPhone 12 yang disiarkan secara online dari Apple Park.

Tak ayal, keputusan ini langsung menimbulkan pro kontra di tengah para penikmat gadget, terutama para Fanboy (sebutan untuk para pengggemar perangkat Apple).

Banyak pihak yang tentunya mempertanyakan alasan dibalik kebijakan ini. Tidak sedikit juga yang menganggap bahwa keputusan Apple ini merugikan konsumen karena harus membeli adaptor charger secara terpisah. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here