Banyak Peminat, Nokia X6 akan Dipasarkan di Negara Lain?

Telset.id, Jakarta – Sejak awal dibuat, Nokia X6 hanya diperuntukkan pasar China. Namun, ternyata ponsel Nokia pertama “berponi” tersebut mampu menyedot perhatian banyak orang setelah diluncurkan di China pada 16 Mei 2018 kemarin. HMD Global selaku pemegang lisensi pun mempertimbangkan perluasan distribusi Nokia X6.

Dilaporkan Phone Arena, sebuah cuitan di Twitter dari Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, memuat polling alias pemungutan suara tentang Nokia X6. Pertanyaan yang ia ajukan, mengingat respons publik global yang begitu bagus, apakah Nokia X6 juga perlu dihadirkan di negara lain selain China?

Jejak pendapat yang berlangsung selama delapan jam tersebut akhirnya mengumpulkan ribuan usulan. Mayoritas pengguna Twitter sepakat kalau Nokia X6 didistribusikan tak cuma di China, melainkan pula negara-negara lain di seluruh dunia. Suara yang sepakat Nokia X6 dipasarkan global mencapai 90 persen.

Melihat respons publik yang cukup bagus, akankah HMD Global benar-benar memasarkan Nokia X6 di luar China? Para pencinta gadget tentu sabar menunggu gebrakan HMD Global. Demikian pula dengan masyarakat Indonesia yang pernah demam ponsel Nokia pada era 2000an silam.

Sekadar informasi, HMD Global resmi meluncurkan Nokia X6 di Beijing, China. Meski begitu, Nokia X6 baru mulai dijual pada 21 Mei 2018. Nokia X6 dilengkapi layar Full-HD+ 5,8 inci dengan resolusi 2.280 × 1.080 piksel dan aspek rasio 19: 9. Layarnya sudah dilengkapi lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Di sisi fotografi, Nokia X6 memiliki pengaturan kamera ganda, sensor utama RGB 16 MP dengan aperture f/2.0 dan sensor monokrom sekunder 5 MP dengan aperture f / 2.2. Untuk kamera di bagian depan, bersensor 16 MP aperture f/2.0. Kameranya sudah berteknologi kecerdasan buatan dan berfitur Bothie.

Soal kinerja Nokia menghadirkan chipset Snapdragon 636 octa-core 1.8GHz. Untuk mendukung kinerja, Nokia X6 dilengkapi varian RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB dan 64GB. Varian lainnya adalah RAM 6GB dengan penyimpanan internal 64GB. Ada pula slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan hingga 256GB.

Baca juga: Punya Poni, Seperti Ini Wujud Nokia X6

Nokia X6 juga dilengkapi fitur Face Unlock dan sensor sidik jari di bagian belakang. Konektivitasnya 4G VoLTE, WiFi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5, GPS + GLONASS, dan USB Type-C. Nokia X6 menjalankan sistem Android 8.1 Oreo serta berkapasitas baterai 3,060 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat.

Mengenai harga, Nokia X6 dengan varian RAM 4GB + 32GB dipatok sekitar 204 dolar AS atau sekitar Rp 2.8 juta. Sementara RAM 4GB + 64GB, berharga sekitar 236 dolar AS atau sekitar Rp 3,4 juta. Varian terakhir dengan RAM 6GB dan penyimpanan 64GB dijual 266 dolar AS atau sekitar Rp 3,7 juta.

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here