Bakal Dirilis, Feature Phone Nokia 220 Pakai Android?

Nokia 220

Telset.id, Jakarta – Rumor menyebut, HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia sedang mempersiapkan feature phone dengan sistem operasi Android bernama Nokia 220. Rumor itu diperkuat dengan penampakan feature phone Nokia berbasis Android yang bocor di Internet.

Menurut laporan Android Central, seperti dikutip Telset.id, Minggu (21/07/2019), Nokia 220 punya benyuk konvensional dengan d-pad empat arah, keyboard bergaya T9, dan menu pengaturan standar.

Di bocoran foto, ponsel itu punya shortcut untuk Google Assistant dengan ikon mikrofon. Di bagian bawah terdapat ikon untuk YouTube, browser Chrome, dan kamera. Ada pula ikon yang mengikuti Google Material Design.

{Baca juga: Nokia TA-1155 Dapat Sertifikasi di Rusia, Nokia 5.2?}

Sayang, belum ada lagi keterangan mengenai Nokia 220. Kemungkinan, ponsel tersebut memakai sistem operasi Android Go. HMD Global belum bisa dimintai konfirmasi terkait ponsel berbasis Android itu.

Baru-baru ini, HMD Global juga dikabarkan bakal merilis smartphone Nokia terbaru bernama Nokia 5.2. Bocoran telah muncul di situs mikroblog China, Weibo. Gambar menunjukkan, smartphone tersebut memiliki notch waterdrop.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Nokia Terbaru}

Layarnya beresolusi Full HD+. Rumor pun menyebut, perangkat itu akan ditopang prosesor Snapdragon 660 dan baterai 3.500 mAh. Untuk sistem operasi, tetap mengadopsi Android One seperti halnya Nokia lain.

Yang menarik dari Nokia 5.2 adalah konfigurasi kamera ganda di bagian belakang dengan lensa utama 48MP. Lensa lainnya berjenis wide-angle atau telefoto. Bodinya berbahan kaca dan bersensor sidik jari di bagian belakang. (SN/FHP)

Sumber: Android Central

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here