Home Gizmo Awas Jangan Lupa Mandi! iPhone Terbaru Bisa Deteksi Bau Badan

Awas Jangan Lupa Mandi! iPhone Terbaru Bisa Deteksi Bau Badan

Telset.id, Jakarta – Laporan terbaru menyebut, Apple Watch dan iPhone terbaru akan memiliki kemampuan mencium bau badan penggunanya. Hal itu terkuak dari dokumen paten berjudul Systems and Methods for Environment Sensing.

Dilansir Ubergizmo, dikutip Telset.id, Minggu (07/04/2019), Apple berbicara soal bagaimana Apple Watch dan iPhone bisa hadir dengan sensor dan menggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk mendeteksi bebauan.

Kalau paten tersebut benar-benar diterapkan oleh Apple, nantinya kedua perangkat tersebut bakal mampu mendeteksi bebauan di udara, khususnya aroma tubuh manusia yang juga menjadi satu tanda mengenai kesehatan seseorang.

{Baca juga: Upss! Gara-gara Bau Badan, Pesawat Mendarat Darurat}

Meski bukan diagnosis yang tepat, teknologi bisa berguna seperti fitur ECG di Apple Watch. Fitur ECG, yang membaca detak jantung, selama ini cukup membantu pengguna untuk mengonfirmasi notifikasi yang muncul ke profesional medis.

Kemampuan mencium bau bukan satu-satunya teknologi yang dikerjakan Apple untuk smartwatch dan smartphone-nya. Sebelumnya, terdengar kabar bahwa Apple sedang mengembangkan sensor pembaca kadar glukosa non-invasif di tubuh khusus untuk Apple Watch.

{Baca juga: Makin Lengkap, Apple Watch 2020 punya Pelacak Waktu Tidur}

Apple memang berencana untuk menyediakan banyak fitur tambahan untuk jam tangan pintarnya. Beberapa waktu lalu, Apple berencana menyediakan fitur pelacak waktu tidur untuk Apple Watch terbaru. Menurut The Verge, dikutip Telset.id, Rabu (27/02/2019), Apple sedang menguji fitur tersebut guna penyempurnaan.

Jika pengujian sukses, fitur itu akan hadir di seri terbaru yang rilis pada 2020 mendatang. Fitur pelacak waktu tidur juga akan melengkapi fitur yang hadir sekarang, yakni fitur Elektrokardiogram dan deteksi olahraga otomatis. (SN/FHP)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version