telset

Asyik! Mobil Tesla Kini Dilengkapi Permainan Atari

Telset.id, Jakarta – Tesla resmi merilis versi kesembilan dari perangkat lunaknya yang ditempatkan di dalam mobil. Selain peningkatan navigasi, di dalamnya juga terdapat fitur kamera dasbor baru dan permainan Atari, yang dapat dimainkan saat diparkir.

Menurut The Verge, dikutip Teslet.id pada Minggu (7/10/2018), versi perangkat lunak 9.0 ini sudah tersedia untuk diunduh di semua mobil Tesla. Untuk memulai pembaruan, pemilik cukup  menghubungkan mobil ke jaringan Wi-Fi.

CEO Tesla, Elon Musk, berjanji pada awal tahun ini bahwa perusahaan akan mulai memberi lebih banyak fitur di mobil buatannya. Harapannya, ke depan kendaraan roda empat bikinan Tesla benar-benar mampu sepenuhnya berjalan tanpa bantuan sopir.

Baca juga: Gokil! Mobil Tesla Roadster akan Dilengkapi Roket

Meski demikian, fitur bernama Navigasi belum hadir di mobil Tesla. Musk menyebut, fitur itu akan tersemat di kendaraan Tesla dalam beberapa minggu ke depan. Jika fitur Navigasi telah tersedia, mobil Tesla akan mampu berjalan secara otonom.

Perangkat lunak versi 9.0 memungkinkan mobil Tesla pabrikan Agustus 2017 ke atas dapat mengoperasikan mode kamera dasbor. Dengan fitur tersebut, mobil akan dapat merekam dan menyimpan video dari kamera depan dengan durasi 10 menit.

Pembaruan perangkat lunak di mobil Tesla juga menambahkan fitur navigasi baru berupa petunjuk arah setiap belokan secara  lebih detail. Kemampuan mobil Tesla menginformasikan setiap tikungan dan akses keluar di jalan raya juga kian mumpuni.

Baca juga: Harga Mobil Tesla di China Naik, Kenapa?

Pembaruan perangkat lunak 9.0 juga bakal secara otomatis mengurangi kecepatan ketika ada hambatan di jalan. Fitur itu membantu pengendara terhindar dari kepanikan. Dengan demikian, keselamatan pengendara menjadi semakin terjamin.

Layar di kemudi mobil Tesla juga mampu mendeteksi apabila ada sepeda atau truk di belakang. Bukan tidak mungkin, dalam beberapa waktu ke depan mobil Tesla akan menghadirkan kamera serta sensor yang mampu melihat visual 360 derajat.

Satu lagi, lewat pembaruan perangkat lunak versi 9.0, pengendara bisa memainkan permainan Atari saat mobil Tesla terparkir di taman maupun tempat lain. Metode untuk memainkan permainan menggunakan campuran layar sentuh dan kontrol kemudi. [SN/IF]

Sumber : The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0