Gokil! Mobil Tesla Roadster akan Dilengkapi Roket

Telset.id, Jakarta – Banyak orang sudah mahfum bahwa pendiri sekaligus CEO Tesla Elon Musk sering memiliki ide-ide nyeleneh yang diluar kebiasaan. Kali ini pria kelahiran Amerika Serikat ini menyampaikan ide gila lainnya, yakni melengkapi mobil listrik Tesla Roadster dengan roket betulan.

Menurut Engadget, ini adalah tindak lanjut pertemuan pemegang saham tahunan Tesla. Pada rapat tersebut Musk menyatakan paket opsi SpaceX untuk mobil listrik sport Tesla Roadster yang disebutkan sebelumnya akan mencakup 10 pendorong roket kecil yang dipasang di beberapa bagian luar mobil.

Kabarnya, kit tersebut akan secara dramatis meningkatkan akselerasi, pengereman, manuver dan lainnya. Walaupun kedengarannya konyol, tapi ini bukan hal paling aneh yang pernah dibicarakan Musk dalam beberapa bulan terakhir.

Bisa jadi ide ini benar-benar akan diterapkan, tetapi belum tentu juga Musk akan mewujudkannya, karena rencana ini masih dalam tahap gagasan. Hingga berita ini ditulis belum ada tanggapan resmi dari produsen mobil listik nomor wahid Amerika tersebut.

Paket modifikasi yang membuat heboh dunia otomotif ini tidak hanya menghipnotis paket yang lebih konvensional, tetapi juga memunculkan pertanyaan apakah itu legal dipergunakan di jalanan umum? kemungkinan sih tidak.

Dengan adanya roket, tidak bisa dibayangkan berapa kecepatan puncak mobil listrik sport yang pada dasarnya sudah sangat kencang itu. Ada beberapa pertanyaan yang bakal muncul jika ide gila ini benar-benar akan diwujudkan.

Baca juga: Ini Bukti Mobil Tesla Bisa Prediksi Kecelakaan

Seperti pertanyaan, berapa banyak kegunaan yang akan didapatkan dari roket ini? Apakah bisa mengisi bahan bakar roket sendiri? Lalu seberapa brutalnya G-force atau daya tekan ketika roket diaktifkan? Pertanyaan-pertanyaan itu nampaknya masih susah untuk dijawab.

Satu-satunya kepastian tentang rencana ini adalah mobil Roadster yang dilahirkan kembali merupakan tawaran nyata Elon Musk untuk mengalahkan mobil bertenaga gas dalam segala hal, bahkan jika itu berarti harus mengandalkan beberapa roket. [WS/HBS]

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here