Home Gizmo Asus ZenFone 8 Pro Juga akan Diluncurkan, Nomor Modelnya Terkuak

Asus ZenFone 8 Pro Juga akan Diluncurkan, Nomor Modelnya Terkuak

Telset.id, Jakarta – Tak cuma membawa varian standar, Asus rupanya berencana untuk menghadirkan model ZenFone 8 Pro pada 12 Mei mendatang. Smartphone tersebut akan melengkapi dua seri lainnya, yaitu Asus ZenFone 8 dan ZenFone 8 Mini.

Hadirnya versi Pro dari Asus ZenFone 8 diperkuat dengan munculnya ponsel dengan nomor model ASUS_I007D di situs Bureau of Indian Standards atau BIS beberapa waktu lalu.

Dilansir Telset dari Gadgets NDTV, Rabu (5/5/2021), nomor model tersebut diyakini sebagai Asus ZenFone 8 Pro yang dijadwalkan akan meluncur di pasar global pada 12 Mei mendatang.

Laporan lainnya pun menguatkan rumor kemunculan ZenFone 8 Pro dalam waktu dekat. Disebutkan, smartphone ini mengusung kode VODKA.

{Baca juga: Spesifikasi Asus ZenFone 8 Series Bocor, Ditenagai Snapdragon 888}

Kode tersebut sempat muncul pada source code kernel dan firmware dari Asus ROG Phone 5. Sayang, hingga kini Asus belum memberikan konfirmasinya soal ZenFone 8 Pro.

Luncurkan Juga Asus ZenFone 8 Mini

Selain versi Pro, Asus pun berencana merilis ZenFone 8 Mini yang akan menjadi ponsel terkecil dengan prosesor Snapdragon 888. Smartphone ini mengusung kode SAKE, yang juga muncul pada source code kernel dan firmware dari Asus ROG Phone 5.

Menjadi varian terendah, smartphone ini dilengkapi dengan layar berukuran 5,9 inci dengan refresh rate 120Hz dan beresolusi Full HD+.

HP terbaru Asus ini juga dilengkapi dengan RAM hingga 16 GB dan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 30W.

Spesifikasi Asus ZenFone 8

Beberapa waktu lalu, akun Twitter @ReaMEIZU mengunggah beberapa informasi spesifikasi dari Asus ZenFone 8 Series. Smartphone ini datang dengan layar refresh rate 120Hz, sementara refresh rate 144Hz hanya untuk varian Pro saja.

{Baca juga: 10 HP Asus Terbaru Mei 2021, Mulai dari Rp 600 Ribuan!}

Di bagian kamera, ponsel terbaru dari Asus ini dibekali dengan kamera utama dengan sensor 64MP Sony IMX686 atau Sony IMX663. Sementara untuk ZenFone 8 Pro, punya kamera depan 24MP dan kamera 64MP dengan sensor yang mungkin saja sama.

Belum ada informasi valid mengenai spesifikasi yang akan diusung oleh Asus ZenFone 8 Series. Namun, HP terbaru Asus itu patut untuk dinantikan kehadirannya di pasar global, termasuk Indonesia. (MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version