telset

Asus Rilis ZenBook Pro Duo 15 OLED, Cocok untuk Kreator Konten

Telset.id, Jakarta – Asus resmi memperkenalkan ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582, sebuah laptop anyar yang dirancang secara khusus untuk menunjang seluruh kebutuhan para content creator.

ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 merupakan laptop generasi kedua dari laptop layar ganda ZenBook Pro Duo. Laptop ini menjadi penerus dari model yang diperkenalkan pada tahun 2019 silam.

Tidak hanya dibekali dengan dua layar beresolusi tinggi, laptop ini dilengkapi juga dengan layar OLED yang mampu menghadirkan kualitas visual terbaik di kelasnya.

{Baca Juga: Review Asus VivoBook Flip 14 TP470: Laptop Convertible yang Bertenaga}

“Bekerja dengan layar ganda merupakan hal yang lumrah bagi para content creator profesional. Hal tersebut dikarenakan mereka membutuhkan ruang kerja ekstra untuk mendongkrak produktivitasnya,” ujar Jimmy Lin, Regional Director Southeast Asia.

Spesifikasi ZenBook Pro Duo OLED UX582

Berbeda dengan pendahulunya, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) kini mengusung desain baru dimana layar keduanya atau ScreenPad Plus dilengkapi dengan mekanisme khusus.

Mekanisme tersebut memungkinkan layar kedua berukuran 14 inci di laptop ini dapat terangkat dan membentuk sudut 9,5 derajat terhadap bodinya. Berkat mekanisme khusus ini, ScreenPad Plus dapat lebih nyaman digunakan.

Layar utama laptop ini merupakan layar 15,6-inci dengan panel OLED beresolusi 4K dan mendukung teknologi HDR.

{Baca Juga: 3 Asus VivoBook Terbaru Tiba di Indonesia, Ditenagai AMD Ryzen 5000}

Layar tersebut juga dibekali dengan teknologi four-side NanoEdge Display yang membuat bezel tampil sangat tipis sehingga laptop dapat memiliki screen-to-body ratio hingga 93%.

Laptop baru dari Asus ini merupakan laptop dengan performa kelas flagship. Ditenagai oleh prosesor High Performance 10th Gen Intel Core serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3070, laptop ini memiliki performa yang andal untuk para profesional.

Memastikan kedua komponen tersebut berjalan secara stabil, sistem pendingin Active Aerodynamic System Plus (AAS Plus) serta ErgoLift Hinge dihadirkan di laptop ini. Keduanya memungkinkan laptop dapat memiliki tingkat aliran udara hingga 36% lebih baik dari pendahulunya.

{Baca Juga: Asus ROG Strix XG16, Monitor Portabel untuk Para Gamer}

ScreenPad Plus di laptop ini juga dirancang agar nyaman digunakan dengan stylus. Pengguna juga akan mendapatkan Asus Pen terbaru, sebuah stylus dengan fitur 4096 pressure-level.

Laptop ini telah menggunakan penyimpanan berupa M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 x4 berkapasitas 1TB. Penyimpanan tersebut tidak hanya sekadar lega, tetapi juga sangat cepat.

Asus ZenBook Pro Duo 15 UX582 resmi dijual dengan harga Rp 42.999.000 untuk Intel Core i7 dan Rp 50.999.000 untuk varian Intel Core i9. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0