telset

Asus TUF Gaming F15, Laptop Gaming Harga Terjangkau

Telset.id, Jakarta – Asus resmi memperkenalkan laptop TUF Gaming F15 (FX506) untuk konsumen di Indonesia. Laptop gaming tangguh yang diklaim lebih powerful, punya desain baru dan tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Asus TUF Gaming F15 (FX506) merupakan laptop gaming Asus pertama yang menggunakan prosesor High Performance 11th Gen Intel Core (H45) yang hadir di Indonesia.

“Kini seri TUF Gaming terlahir kembali dengan desain yang lebih modern, spesifikasi powerful, serta sistem pendingin baru. Semua dihadirkan dengan harga yang terjangkau,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

Baca Juga: Toko Online Resmi Asus Indonesia Dibuka, Banyak Promo Menarik!

“Tidak hanya itu, Asus TUF Gaming F15 (FX506) juga kini hadir dengan chip grafis GeForce RTX 3050 dan RTX 3050Ti, membuat teknologi grafis RTX kini lebih terjangkau dari sebelumnya,” sambungnya.

Spesifikasi Asus TUF Gaming F15 FX506

ASUS TUF Gaming F15
ASUS TUF Gaming F15

Asus TUF Gaming generasi terbaru dimotori oleh prosesor Intel Core Gen 11. Prosesor dengan konfigurasi hingga 8 core dan 16 thread tersebut dapat berjalan dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,9GHz.

Prosesor tersebut juga didukung oleh penggunaan RAM DDR4-3200 dengan kapasitas hingga 16GB serta penyimpanan menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 1TB.

Baca Juga: 8 Laptop Gaming Asus ROG Terbaru 2021, Speknya Gahar!

Gamer juga tetap dapat melakukan upgrade pada RAM dan penyimpanannya dengan mudah melalui fitur pop-open screw yang dirancang khusus agar pengguna dapat dengan mudah mengakses komponen yang ada di dalamnya.

Urusan grafis dipercayakan pada chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3060. Tidak hanya itu, GeForce RTX 3000 Series dapat menjalankan berbagai fitur grafis modern seperti RTX real-time ray-tracing dan NVIDIA DLSS 2.0.

Agar pengalaman gaming lebih maksimal, Asus membekali laptop ini dengan layar berukuran 15,6-inci yang memiliki refresh rate hingga 240Hz serta response time 3ms.

Layar tersebut juga dibekali dengan teknologi Adaptive-Sync sehingga membuat sesi bermain game menjadi lebih nyaman tanpa efek tearing serta stuttering.

Baca Juga: Review Asus ROG Phone 5: HP Gaming Kelas Wahid, No Debat!

Memastikan seluruh komponen bekerja secara optimal diperlukan solusi sistem pendingin yang mumpuni. Asus telah melakukan berbagai peningkatan pada sistem pendingin yang kini tampil lebih baik dari pendahulunya.

Sebanyak empat heatpipe didesain khAsus untuk mengalirkan panas dari berbagai komponen penting seperti CPU dan GPU ke heatsink khAsus.

Asus juga sudah menyiapkan tiga heatsink dengan fin yang memiliki ketebalan hanya 0,1mm. Fin yang tipis tidak hanya membuat luas permukaan heatsink bertambah tetapi juga membuat aliran udara lebih lancar.

Selain heatpipe dan heatsink, peningkatan juga dihadirkan dari sisi kipas. Kali ini, laptop terbaru Asus ini menggunakan kipas dari lini laptop gaming ROG yaitu LCP Fan yang memiliki 83 bilah.

Baca Juga: Asus ROG Strix XG16, Monitor Portabel untuk Para Gamer

Kipas ini mampu menghadirkan aliran udara yang lebih baik sehingga membuat sistem pendingin dapat bekerja lebih optimal.

Laptop gaming ini secara resmi dijual di Indonesia mulai dari harga Rp 15.799.000. Asus juga memberikan garansi global selama 2 tahun + 1 tahun Asus Perfect Warranty. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0