Asus ROG Zephyrus Duo Segera Tiba dengan Intel Core i9-10980HK

Telset.id, Jakarta – Asus mengumumkan bahwa mereka menjadi produsen pertama yang menggunakan prosesor Intel Core i9 10th Gen untuk Asus ROG Zephyrus Duo terbaru. Nantinya, Asus ROG Zephyrus Duo terbaru itu akan ditenagai oleh Intel Core i9-10980HK, seri tertinggi dari jajaran 10th Gen Intel Core H-Series.

Dibandingkan generasi sebelumnya, prosesor 10th Gen Intel Core H-Series tidak hanya sekadar tampil lebih kencang.

Prosesor generasi terbaru yang dirancang khusus untuk laptop berperforma tinggi ini juga hadir dengan dukungan berbagai fitur sebelumnya tidak ada di seri terdahulu.

{Baca Juga: Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1}

Thermal Velocity Boost misalnya, yang merupakan fitur baru untuk meningkatkan performa prosesor. Fitur ini bikin performa laptop jauh lebih kencang, meski sudah berjalan di mode Turbo Boost.

10th Gen Intel Core H-Series pun mendukung RAM yang lebih cepat hingga 2999 MHz (dual-channel) dengan kapasitas maksimal 128GB. Berbeda dengan seri sebelumnya, prosesor 10th Gen Intel Core H-Series sudah mendukung dua controller Thunderbolt 3.

Itu berarti, laptop yang menggunakan prosesor ini dijamin dapat tampil dengan dua port Thunderbolt 3, serta hadir dengan WiFi 6 (802.11ax) yang lebih kencang.

Dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Jumat (15/05/2020), 10th Gen Intel Core H-Series memiliki performa yang lebih baik dengan peningkatan rata-rata performa hingga 28 persen.

Menariknya, apabila membandingkan prosesor Intel Core i7-10875H dengan Intel COre i9-9880H, performa Intel Core i7 jauh lebih tinggi di semua lini pengujian.

Asus ROG Zephyrus Duo Intel Core i9-10980HK

{Baca Juga: Asus ROG Strix GL10CS Review: Pas Buat Gamers “Budget Cekak”}

Dengan hadirnya 10th Gen Intel Core H-Series, Asus juga telah menyiapkan beberapa model baru dari laptop gaming Asus ROG mereka. Asus ROG Zephyrus Duo misalnya, yang menggunakan Intel Core i9-10980HK. Kemudian seri lainnya, seperti Zephyrus S, M, dan G pun menggunakan prosesor 10th Gen Intel Core H-Series.

Begitu juga dengan ROG Strix SCAR terbaru yang juga didukung oleh chip grafis hingga GeForce RTX 2080 SUPER serta layar 300Hz.

Asus memastikan, laptop dengan prosesor 10th Gen Intel Core H-Series termasuk Asus ROG Zephyrus Duo dengan Intel Core i9-10980HK akan melenggang resmi di Indonesia pada Juli mendatang. Gamers bisa melakukan pre-order terlebih dahulu di bulan Juni. Tertarik? (IR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -