Asus ROG Phone 3 dengan RAM 12GB Nongol di GeekBench

Asus ROG Phone 3 RAM

Telset.id, Jakarta – Sebuah smartphone terbaru Asus muncul di GeekBench dengan kode I003DD. Dipercaya, smartphone tersebut merupakan kode milik Asus ROG Phone 3 yang punya kapasitas RAM 12GB.

Sebelumnya, sudah muncul juga smartphone dengan kode yang sama di GeekBench. Bedanya, kala itu spesifikasi menyebutkan bahwa Asus ROG Phone 3 memiliki RAM 8 GB.

Pada kedua varian tersebut, terlihat bahwa Asus ROG Phone 3 akan berjalan dengan sistem operasi Android 10. Sektor dapur pacunya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 865. GeekBench tidak mengungkap lebih banyak informasi mengenai spesifikasi smartphone gaming ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Sebelumnya, muncul sejumlah spesifikasi utama dari Asus ROG Phone 3 di situs GeekBench. Disebutkan kalau suksesor ROG Phone 2 tersebut menggunakan prosesor octa-core dengan clock-speed minimum (base frequency) 1,8 GHz.

Smartphone ini pun memperoleh skor 910 poin untuk pengujian single core. Sedangkan pengujian multi-core, smartphone gaming itu memperoleh skor 3.229 poin.

Asus ROG Phone 3 RAM

Kehadiran ROG Phone 3 kabarnya juga akan dibarengi dengan munculnya Zenfone 7. Bagi mereka yang menginginkan smartphone mainstream” dengan performa maksimal, Zenfone 7 bisa menjadi pilihan. Sedangkan ROG Phone 3 ditujukan untuk para gamers hardcore.

Menurut laporan dari media Commercial Times, dua smartphone flagship beda segmen tersebut akan hadir berbarengan pada Juli mendatang.

Sayang, hingga kini belum ada informasi soal spesifikasi lengkap maupun tanggal peluncuran resmi smartphone tersebut. Pihak Asus juga belum buka suara terkait hal ini.

Belum lama ini Asus juga sempat mengumumkan update sitem operasi Android 10 untuk ROG Phone II yang kini telah tersedia. Update tersebut akan membawakan beragam fitur terbaru yang ada di Android 10 ke dalam smartphone gaming terbaik di dunia.

{Baca Juga: Update Android 10 untuk ROG Phone II Sudah Tersedia}

Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia mengatakan, bahwa sejak awal Asus telah berkomitmen penuh untuk menghadirkan pengalaman terbaik kepada pengguna, khususnya para gamer yang telah menggunakan ROG Phone II. Update Android 10 ini adalah buktinya.

Update untuk ROG Phone II kali ini tidak hanya sekadar menghadirkan sistem operasi Android 10, tetapi juga dilengkapi dengan beragam perbaikan terhadap bug dan peningkatan terhadap sistem secara keseluruhan. (HR//MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here