Gandeng AirConsole, Pelanggan XL Home Bisa Main Game di TV

XL Home AirConsole

Telset.id, Jakarta – XL Axiata bekerja sama dengan AirConsole untuk menghadirkan fitur terbaru bagi pelanggan layanan XL Home. Melakui kerjasama tersebut, pelanggan XL Home bisa main game di TV mereka.

Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar, mengatakan bahwa XL Home menghadirkan layanan game yang bisa dimainkan oleh pelanggan melalui TV.

Pelanggan bisa menikmati layanan tersebut walaupun tidak memiliki smart TV atau hanya memiliki TV konvensional di rumah.

Pelanggan XL Home nantinya bisa bermain aneka game dari aplikasi AirConsole yang sudah terintegrasi dengan TV di rumah mereka.

{Baca juga: XL Axiata: Akses Skype, Zoom dkk Naik Selama “Work From Home”}

“Kerjasama kami dengan AirConsole ini memungkinkan pelanggan yang juga gamers, untuk main game yang dia sukai di layar televisinya di rumah, meskipun itu bukan smart TV dan tidak memiliki konsol permainan,” kata Abhijit.

Chief Operating Officer AirConsole, Anthony Cliquot, menjelaskan sedikit mengenai fitur bermain game dari TV. Menurutnya, teknologi milik AirConsole dan XL Axiata memungkinkan pengguna untuk bermain game tanpa harus menggunakan perangkat konsol tambahan.

Pelanggan cukup mengunduh aplikasi AirConsole di Google Play Store dan Apple Store sehingga smartphone bisa berubah menjadi sebuah joystick.

“Dengan AirConsole, operator dengan Android TV dapat memberikan pengalaman konsol dan tanpa mengirim perangkat keras tambahan kepada pelanggan mereka,” kata Anthony.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima tim Telset.id pada Kamis (04/06/2020), cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Pelanggan cukup mengakses aplikasi AirConsole yang sudah terinstal di XL Home Entertainment Box.

Lalu, pelanggan tinggal memilih dan menghubungkan dengan smartphone yang juga telah diinstal aplikasi AirConsole.

{Baca juga: Trafik Data XL Axiata Naik 25% Selama Lebaran 2020}

Selama masa promosi, XL Home pun memberikan akses 1 bulan gratis kepada para pelanggan. Promosi ini berlaku hingga tanggal 3 Juli 2020 dan melalui akses gratis tersebut pelanggan bisa memainkan semua gim di AirConsole di TV. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here