Asus Rilis Enclosure SSD M.2 Berkecepatan Tinggi, ROG Strix Arion

ROG Strix Arion

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda yang ingin memiliki memori penyimpanan SSD portabel berkecepatan tinggi, Asus ROG resmi menghadirkan sebuah enclosure SSD yang dijuluki Strix Arion.

Enclosure SSD Asus ROG Strix Arion ini memungkinkan pengguna untuk memiliki SSD portabel dengan kecepatan transfer tinggi, dan dengan kapasitas penyimpanan yang besar.

Enclosure Strix Arion tersebut kompatibel dengan SSD M.2 NVM Express berukuran 2230, 2242, 2260 dan 2280. Untuk urusan konektivitasnya, perangkat tersebut pun sudah dilengkapi dengan port USB Type C 3.2 Gen 2 dan terdapat kabel USB-C dan USB-C ke USB-A.

{Baca Juga: Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1}

Dalam keterangan resminya, Asus menjelaskan bahwa enclosure SSD Asus ROG Strix Arion memiliki kecepatan transfer hingga 10 Gbps.

Ini akan sangat memudahkan pengguna untuk mengirimkan media dan file berukuran besar. Asus mengklaim USB 3.2 Gen 2 mampu memindahkan file video 4K, game, dan file lainnya berukuran besar hanya dalam waktu beberapa detik.

Guna memastikan kinerja yang stabil, perangkat itu telah dibuat dari paduan material aluminium alloy dan memiliki fitur bantalan termal terintegrasi untuk pembuangan panas yang efektif.

{Baca Juga: Asyik! Galaxy S20 dan ROG Phone 2 Bisa Mainkan Game Google Stadia}

ROG Strix Arion menampilkan desain inovatif yang memungkinkan gamers dengan mudah melakukan penginstalan SSD tanpa bantuan tools lainnya. Tampilannya sporty dengan efek RGB ASUS Aura Sync yang dapat disesuaikan dengan pengaturan permainan apapun.

ROG Strix Arion hadir dengan dudukan pelindung yang menawarkan perlindungan dari benturan dan jatuh, untuk menjaga SSD tetap dapat beroperasi dengan baik.

Terdapat R-hook yang dapat dilepas sehingga memungkinkan gamers dapat memasang Strix Arion dengan aman dibagian dalam atau luar tas mereka, dan dapat membawanya kemana saja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Enclosure ini dapat kompatibel dengan sistem operasi Windows 7 ke atas dan Mac OS X 10.6 ke atas. Sementara untuk Asus Aura System, baru bisa terintegrasi dengan desktop yang menggunakan Windows 10.

Bagi Anda yang tertarik dengan perangkat ini, ROG Strix Arion akan tersedia di Indonesia dengan benderol harga Rp 800.000. Bagaimana, berminat? (HR/MF)

Previous articleAturan Blokir Ponsel BM Berlaku, YLKI: Utamakan Konsumen!
Next articleYeayy! Versi “Reborn” Nokia XpressMusic 5130 Bakal Diluncurkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here