telset

Asus Prediksi Tren Smartphone di Tahun Ini, Apa Katanya?

Telset.id, Jakarta – Asus Indonesia memberikan prediksinya soal tren smartphone di Indonesia untuk tahun ini. Diungkapkan Head of Public Relations and e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau dan punya baterai besar akan menjadi tren di tahun ini.

Ia mengatakan, tahun ini banyak brand yang akan merilis smartphone dengan kisaran harga kurang dari Rp 3 jutaan, dan dibekali oleh baterai berkapasitas besar.

“Kita melihatnya memang di segmen harga Rp 3 jutaan dengan baterai besar trennya akan sangat besar sekali di tahun 2019 ini,” katanya, usai acara launching Asus VivoBook F570 di Jakarta, Kamis (14/02/2019).

{Baca juga: 3 Prediksi Tren Smartphone Tahun Ini Menurut Oppo, Apa Saja?}

Dia mengakui, bahwa Asus juga akan fokus di segmen tersebut. Sebab, merek kompetitor lainnya juga sudah mulai fokus di segmen yang sama, dengan merilis produk terjangkau dengan spesifikasi baterai yang mumpuni.

Seperti Samsung yang baru saja merilis Galaxy M20 di Indonesia, yang dibanderol dengan harga Rp 2,7 jutaan dan memiliki baterai berkapasitas 5,000 mAh. Belum lagi Redmi, yang diprediksi akan meluncurkan Redmi Note 7 dengan baterai berkapasitas 4,000 mAh dan dihargai Rp 2,1 jutaan.

“Kompetitor juga merilis produk yang hampir sama, karena fokus dan trennya di sana. Ini adalah pasar yang paling menggeliat sekarang ini,” ucapnya.

{Baca juga: 5 Fakta Redmi Note 7, Nomor 4 Paling “Greget”}

Asus sendiri saat ini masih fokus ke produk terbarunya, yakni Asus Zenfone Max Pro M2 yang juga memiliki baterai berkapasitas besar, tepatnya 5,000 mAh dan dihargai mulai dari Rp 2,8 jutaan. Firman mengatakan, mereka sebentar lagi bakal meningkatkan kemampuan smartphone itu dengan memberikan pembaruan sistem operasi.

Sekadar informasi, Zenfone Max Pro M2 ditenagai prosesor Snapdragon 660 yang didukung oleh chip Artificial Intelligence Engine (AIE), RAM 3GB/4GB/6GB, dan ROM 32GB/64GB.

Smartphone ini juga telah berjalan di sistem operasi Android 8.1 Oreo stock yang berjalan lebih smooth yang dijanjikan akan mendapatkan pembaruan ke Android Pie tak lama lagi. Sementara layarnya, berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD+ yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 6. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0