ASUS Luncurkan Monitor 360Hz Pertama di Dunia

CES 2020

Monitor 360Hz ASUS ROG Swift

Telset.id, Jakarta – ASUS kembali hadir di ajang CES 2020 dengan memamerkan monitor terbarunya yaitu ASUS ROG Swift 360. Monitor ini menjadi yang pertama di dunia mendukung refresh rate hingga 360Hz.

Teknologi yang diusung monitor ASUS ROG Swift 360 ini berhasil menggeser teknologi monitor dengan refresh rate tertinggi saat ini yaitu 240Hz.

Dilansir dari AnandTech, monitor 360Hz ASUS ini memiliki panel TN- IPS dari AU Optronics, dengan resolusi FullHD 1080p dan berukuran 24,5 inci. Dalam keterangan resminya, ASUS mengatakan bahwa refresh rate 360Hz yang dimiliki oleh monitor ini memberikan respon layar 6x lebih cepat dibandingkan monitor atau TV standar yang ada saat ini.

{Baca juga: Asus Boyong Laptop ZenBook “Dua Muka” ke Indonesia}

Tentunya produk ini ditujukan untuk kalangan gamers yang membutuhkan monitor dengan refresh rate paling tinggi. Semakin tinggi refresh rate yang dapat diproses oleh sebuah monitor, maka akan semakin halus transisi gambar yang dihasilkan.

Monitor ini juga telah didukung dengan teknologi Nvidia G-Sync, sehingga para gamers akan mendapatkan kepuasan lebih saat bermain game. Pengguna dapat mengatur sendiri tingkat kualitas gambar menggunakan software khusus Nvidia tersebut.

Rog swift 360

{Baca juga: Review Asus ROG Strix GL10CS: Pas Buat Gamers “Budget Cekak”}

Sayangnya, baik ASUS dan Nvidia belum memberikan banyak detail untuk produk kerjasamanya ini, apalagi untuk harga yang ditawarkan.

Namun melihat target pasar yang dituju untuk produk ini, yaitu kalangan gamers hardcore, tentunya produk ini akan memiliki harga yang cukup tinggi.

Membandingkan dengan produk monitor 240Hz, seperti yang telah diluncurkan oleh ASUS sebelumnya yaitu ASUS ROG Swift PG258Q, dibanderol dengan harga Rp. 10 jutaan. Tentu produk ini akan memiliki harga yang jauh lebih tinggi. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here