Asus Luncurkan 5 PC Edisi Khusus “Asus X Gundam Series”

Asus Gundam
Red Version Zaku Edition

Telset.id, Jakarta – Asus Indonesia secara resmi meluncurkan 5 lini produk komponen PC edisi khusus, Asus X Gundam Edition Series. Ada dua versi yang bisa dipilih, yaitu White Version (Gundam Edition) dan Red Version (Zaku II Edition).

Seri Gundam Edition tampil dalam balutan warna putih dengan aksen warna biru, merah dan kuning ciri khas dari ikon Gundam Edition. Sedangkan Seri Zaku II Edition menunjukan sisi tangguhnya dengan dominan warna hitam dan merah di setiap lini produknya.

Ke-5 lini produk komponen PC yang diluncurkan pada peluncuran pertama ini diantaranya yaitu Monitor ROG Strix XG279Q-G Gundam Edition, Kartu Grafis ROG Strix GeForce RTX 3080 Gundam Edition, PSU ROG Strix 850G Gundam Edition.

{Baca Juga: 10 Laptop Gaming Murah di Bawah 10 Juta Terbaik 2021}

Kemudian ada juga monitor TUF Gaming VG27AQL1A ZAKU II EDITION serta Motherboard TUF Gaming B550M (Wifi) ZAKU II EDITION.

Peluncuran pertama ini tentunya masih merupakan sebagian dari rangkaian komponen PC Edisi khusus Asus X Gundam Edition Series yang akan dihadirkan di Indonesia.

Seluruh rangkaian lini produk lebih lengkapnya, akan dihadirkan pada peluncuran kedua bulan April mendatang.

Asus White Version Gundam Edition

Asus Gundam
White Version (Gundam Edition)

ROG Strix XG279Q-G Gundam Edition

ROG Strix XG279Q-G Gundam Edition hadir dengan desain yang membawa nuansa warna putih klasik ciri khas Gundam Edition, dengan detail yang memukau. Terdapat lambang E.F.S.E. (Earth Federation Space Force) pada bagian braket layar serta Aura Sync Lighting yang dapat disinkronisasikan dengan komponen PC Asus lainnya.

Kemudian monitor ini juga didukung dengan panel IPS Cepat berukuran 27 inci WQHD (Wide Quad High Definition) (2560 x 1440) yang menampilkan rasio kontras 1.000:1 yang sangat mengesankan.

Sertifikasi DCI-P3 95% color gamut serta DisplayHDR 400 memastikan bahwa gambar yang ditampilkan begitu jelas dan terasa sangat nyata. Ditambah performa refresh rate 170 Hz, 1ms response time (GTG), serta didukung Asus Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB SYNC) dan kompatibel NVIDIA G−SYNC.

ROG Strix GeForce RTX 3080 Gundam Edition

ROG Strix GeForce RTX 3080 Gundam Edition tidak hanya unggul dalam spesifikasi namun juga hadir dengan desain yang menarik. Warna putih dengan aksen biru, merah dan kuning membuat desain dari kartu grafis ini menunjukan sisi elegan dari Gundam Edition.

Desain kipas berteknologi Aksial dengan bilah kipas yang lebih banyak secara dinamis memompa udara keluar dari kartu grafis untuk menurunkan panas dan memaksimakan performanya.

{Baca Juga: Trio Laptop Premium Asus ZenBook Resmi Masuk Indonesia}

Heatsink yang telah diperbesar hingga 2,9 slot memberikan thermal headroom yang lebih luas untuk membantu mengeluarkan panas dari chipset berkekuatan tinggi terbarunya.

Didukung dengan teknologi NVIDIA Ampere Streaming Multiprocessors, RT Cores Generasi Kedua serta Tensor Corse Generasi Ketiga memberikan performa maksimal yang tepat digunakan untuk bermain game berat hingga melakukan pekerjaan produktif sehari-harinya.

ROG Strix 850G Gundam Edition

ROG Strix 850G Gundam Edition Power Supply memiliki desain yang unik, dengan ikon kepala Gundam Edition yang bisa di sesuaikan dan menempel pada bagian depan, akan menyempurnakan tema rakitan PC dari Gundam Edition.

{Baca Juga: Review Asus ZenBook Flip UX363: Fleksibel, Powerfull, Kaya Fitur}

Didukung dengan ATX 12V, dua CPU EPS 12V serta tiga kabel power PCIe® dengan balutan warna biru, merah dan kuning khas Gundam Edition menjaga kesesuaian tema dari rakitan PC anda.

Kemudian dengan kemampuan efesiensi daya, dapat menghasilkan suhu yang lebih rendah, yang memungkinkan kipas berukuran 135 mm bertahan pada mode 0dB lebih lama namun tetap pada kecepatan rendah, bahkan saat PSU mengeluarkan daya maksimal.

Asus Red Version Zaku Gundam II Edition

Asus Gundam
Red Version Zaku Edition

TUF Gaming VG27AQL1A Zaku II Edition

TUF Gaming VG27AQL1A Zaku II Edition didominasi oleh warna merah dan hitam, menampilkan sisi elegan dan tangguh yang sesuai dengan tema Zaku II Edition.

Pada desain bagian belakang monitor, terdapat mata ikon ZAKU II berwarna hitam dengan lingkaran putih di dalamnya yang membuat tampilan monitor ini menjadi lebih berkarakter.

{Baca Juga: Review Asus ZenBook Flip UX363: Fleksibel, Powerfull, Kaya Fitur}

Dengan ukuran layar 27 inci, WQHD (Wide Quad High Definition) (2560 x 1440) panel IPS yang dapat menampilkan rasio kontras 1.000:1 serta menghadirkan warna yang luar biasa sampai dengan 130% dari sRGB gamut dan sertifikasi DisplayHDR 400.

Mendukung refresh rate yang cepat hingga 170 Hz dan 1ms waktu respon pergerakan gambar memungkinkannya menampilkan gambar yang sangat halus dan anti blur. Monitor ini juga menawarkan Asus ELMB Sync serta kompatibel NVIDIA G−SYNC untuk memberikan tampilan layar yang sangat jelas dan terlihat nyata.

TUF Gaming B550M (Wifi) Zaku II Edition

TUF Gaming B550M (Wifi) Zaku II Edition memiliki desain yang mengisyaratkan kesan kuat, berani dan tangguh. Dengan dasar motherboard berwarna hitam dan aksen warna merah di setiap detailnya membuat tampilan motherboard ini menjadi sangat unik.

Dengan membawa soket chipset dari AMD yang kompatibel untuk prosesor Ryzen 5000 Series/ 4000 G-Series/ 3000 Series, serta power solution yang telah ditingkatkan dengan 8 + 2 tahap daya DrMOS, konektor ProCool, Digi + VRM serta dukungan Intel WiFi 6, 2.5 Gb Ethernet, TUF LANGuard, teknologi TurboLAN serta AI Noise Cancelation dua arah.

{Baca Juga: Review Asus Chromebook Flip C434: Desain Kece, Performa Oke}

Kelima lini produk komponen PC Edisi Khusus Asus X Gundam Edition Series yang diluncurkan pada peluncuran pertama ini, telah dapat dipesan.

Anda bisa langsung mengunjungi channel penjualan resmi melalui Asus Component Official Store di E-commerce Shopee dan Tokopedia serta Official Partner yang telah ditunjuk secara resmi oleh Asus Indonesia. [HR/HBS]

Previous articleRayakan Hari Musik Nasional, Warganet Kangen Nonton Konser
Next article10 HP 2 Jutaan Terbaik Maret 2021, Spesifikasi dan Harga Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here