ASUS ExpertBook B7 Flip Dirilis, Laptop 5G Pertama di Indonesia

Telset.id, Jakarta – ASUS resmi mengumumkan ExpertBook B7 Flip atau B7402 di Indonesia. Laptop ini diklaim menjadi laptop 5G pertama yang ada di tanah air.

Dalam konferensi pers pada Selasa (7/6/2022), ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin menjelaskan jika laptop ini hadir seiring dengan iklim bisnis yang semakin dinamis.

“Iklim bisnis yang semakin dinamis menuntut para perusahaan dan profesional untuk dapat produktif kapan pun serta di mana pun. ExpertBook B7 Flip merupakan perangkat terbaik untuk mencapai hal tersebut,” ujar Jimmy.

BACA JUGA:

Dengan didukung oleh jaringan 5G, ASUS ExpertBook B7 Flip, dapat membantu pengguna untuk produktif sambil tetap terhubung dengan kolega mereka.

“ExpertBook B7 Flip dapat selalu terhubung ke jaringan internet berkecepatan tinggi. ExpertBook B7 Flip adalah kunci agar mereka dapat produktif sekaligus terkoneksi sepanjang waktu,” sambung Jimmy.

Spesifikasi ASUS ExpertBook B7 Flip 

ASUS ExpertBook B7 Flip Laptop 5G

ASUS ExpertBook B7 Flip mendukung jaringan seluler 5G, serta 4G. Meski begitu, laptop ini juga dilengkapi oleh opsi konektivitas melalui WiFi 6.

Selain sudah mendukung 5G, dapur pacu laptop juga tergolong tangguh. Laptop ASUS terbaru ini dibekali oleh prosesor 11th Gen Intel Core yang didukung oleh chip grafis Intel Iris X Graphics.

Laptop juga dibekali dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16 GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1 TB.

“Kombinasi komponen tersebut membuat ExpertBook B7 Flip tampil gesit baik bahkan saat melakukan multitasking,” jelas Jimmy.

Mengenai bodi, dimensi laptop adalah 32 x 23,42 x 1,8 cm dengan bobot 1,44 kg. Bodinya telah diperkuat dengan struktur khusus berbahan alumunium yang tangguh, dan bisa dilipat hingga 360 derajat.

Sedangkan layarnya berukuran 14 inci dengan kecerahan 400 nits dan resolusi layar 2560 x 1600 piksel. Kameranya 720p HD dan Baterainya berjenis 3-cell Li-On dengan kapasitas 63WHrs.

Spesifikasi ASUS ExpertBook B3 Flip

ASUS ExpertBook

Pada kesempatan yang sama ASUS juga memperkenalkan ExpertBook B3 Flip. Laptop bisnis yang sengaja dibuat untuk semua kalangan mulai dari pekerja hingga mahasiswa.

Berbeda dengan ExpertBook B7, versi B3 ini hanya mendukung jaringan 4G serta telah dilengkapi oleh WiFi 6. Meski begitu desainnya tergolong moderen dengan dimensi 32,90 x 22,39 x 1,92 cm dengan bobot 1,61 kg.

Bodi dibekali oleh lapisan anti bakteri khusus. lapisan bernama ASUS Antibacterial Guard tersebut telah diakui mampu menahan laju pertumbuhan bakteri hingga lebih dari 99% dalam kurun waktu 24 jam.

“Lapisan ini juga dapat bertahan dari alkohol, cairan pembersih, serta cairan hypochlorous acid sehingga penggunanya tetap mudah untuk membersihkan laptop ini,” tuturnya.

BACA JUGA:

Hampir sama seperti ExpertBook B7, layarnya berukuran 14 inci dengan tingkat kecerahan 200 nits serta engsel di bagian dekat layar dapat dibuka hingga 360 derajat.

Mengenai dapur pacu, dipasang prosesor Intel Core i5-1135G7 dan chip Intel Iris X Graphics. Kapasitas memori 16 GB DDR4 dan storage 512 GB. Lalu  baterainya 3-cell Li-ion 50WHrs dengan kamera 720p HD.

Sama-sama mengedepankan koneksi seluler, yakni 5G dan 4G, ExpertBook B7 Flip dan ExpertBook B3 Flip dibanderol dengan harga Rp31.488.000 dan Rp15.665.000 masing-masing. Adapun warna yang tersedia untuk keduanya hanya satu, yaitu black. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0