telset

Spesifikasi Asus ROG Zephyrus M16, Harganya Mulai Rp 34 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Asus meresmikan kehadiran ROG Zephyrus M16 (GU603Z), laptop gaming dengan layar 16 inci yang dibuat tidak hanya untuk gamer tetapi juga para kreator. Berbagai kelebihan disematkan pada Asus ROG Zephyrus M16 yang dijual dengan harga Rp 34 jutaan ini, termasuk layar berkelas dan spesifikasi top.

Selain dibekali dengan hardware kelas gaming, laptop terbaru Asus ini tampil dengan ukuran yang sangat ringkas. Hal tersebut membuat ROG Zephyrus M16 sangat andal untuk gamer dan kreator yang mobile dan membutuhkan laptop yang bertenaga.

“Sempurna untuk gamer dan konten kreator, itulah inti dari ROG Zephyrus M16. Laptop gaming ini dirancang khusus sebagai perangkat serba bisa yang sangat bertenaga,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

“ROG Zephyrus M16 kali ini juga dibekali dengan teknologi layar gaming terbaru, yaitu ROG Nebula Display. Teknologi layar tersebut adalah salah satu alasan utama seri ini dapat tampil sebagai laptop gaming yang dapat diandalkan oleh gamers sekaligus konten kreator,” sambungnya.

Baca juga: Review Asus Vivobook Pro 15 OLED K3500

Berikut ini spesifikasi serta harga dari laptop gaming terbaru Asus ROG Zephyrus M16 (GU603Z) yang dipasarkan di Indonesia:

Spesifikasi dan Harga Asus ROG Zephyrus M16 (GU603Z)

Spesifikasi Harga Asus ROG Zephyrus M16

Laptop ini menampilkan layar berukuran 16 inci dengan resolusi tinggi WQXGA atau 2.560 x 1.600 piksel. Dengan rasio 16:10, refresh rate 165Hz, Dolby Vision, Adaptive Sync, serta dukungan ROG Nebula Display, layar ini mampu menampilkan konten ataupun game pada kualitas tertinggi.

Asal tahu saja, ROG Nebula Display dibangun atas kebutuhan dasar gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual. Menjadi standar baru layar laptop gaming terkini, ROG Nebula Display dirancang tidak hanya untuk para gamer, tetapi juga untuk para kreator.

Sebagai mesin utamanya, Asus mempercayakan pada prosesor Intel Core generasi ke-12 H Series yang telah menggunakan pemrosesan berbasis Intel 7. Prosesor Asus ROG Zephyrus M16 ini menggunakan konfigurasi core yang terdiri dari Performance Core (P-core) dan Efficient Core (E-core).

Sesuai dengan namanya, P-core yang memiliki performa tinggi bertugas untuk memproses tugas-tugas berat. Sebaliknya, E-core bertugas menjalankan tugas-tugas ringan namun sangat efisien dan tidak memakan banyak daya.

Baca juga: Laptop Gaming Asus ROG Terbaru

Kombinasi P-Core dan E-Core menghasilkan sebuah prosesor hibrida yang memiliki kemampuan pemrosesan yang sangat tinggi dan optimal untuk gaming dan kreasi konten kelas berat, sekaligus mampu tampil sangat efisien dan hemat daya.

Untuk model tertinggi, laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i9-12900H yang mengusung konfigurasi 14 core (6 P-core, 8 E-core, dan 20 thread) yang dapat dipacu sampai 5 GHz.

Prosesor Intel Core generasi ke-12 H Series itu dipadukan dengan kartu grafis sampai NVIDIA GeForce RTX 3070Ti. Chip grafis generasi terbaru dari NVIDIA tersebut tidak hanya powerful untuk gaming, tetapi juga kreasi konten.

Chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series ini dilengkapi oleh Tensor Core dan RT Core yang berfungsi untuk megakselerasi pemrosesan berbasis kecerdasan buatan (AI) yang telah digunakan di berbagai game serta aplikasi kreatif.

ROG Zephyrus M16 juga dibekali sistem memori dan penyimpanan yang tidak kalah canggih. Untuk spesifikasi memori, Asus ROG Zephyrus M16 (GU603Z) dilengkapi 16GB dual-channel DDR5 RAM berkecepatan 4800MHz.

“Dalam skenario gaming, memori tersebut dapat membantu menaikkan minimum framerate sehingga meminimalisir efek stuttering saat bermain,” jelas Jimmy.

Spesifikasi Harga Asus ROG Zephyrus M16

ROG Zephyrus M16 juga mempunyai penyimpanan berupa NVMe PCIe Gen4 SSD berkecepatan tinggi yang membuat proses loading di aplikasi, game, hingga booting dapat dilakukan lebih cepat.

Baca juga: Spesifikasi Asus Zenbook 14 Flip OLED

Perihal fitur gaming yang dibawanya, Asus ROG Zephyrus M16 menawarkan segala kelebihan dari MUX Switch. Fitur gaming ini membuat pengalaman para gamer semakin baik.

MUX Switch merupakan chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop. Melalui MUX Switch, jalur data visual dari GPU discrete bisa dialihkan langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan GPU yang terintegrasi.

“MUX Switch bisa memberikan peningkatan performa pada game hingga 10-30%,” klaim Jimmy.

Soal harga, Asus ROG Zephyrus M16 dengan model GU603Z dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 34,9 jutaan. Laptop ini tersedia dalam warna Off Black dan memiliki 2 tahun garansi global serta 1 tahun Asus VIP Perfect Warranty. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0