Asus Rilis Laptop untuk UMKM dan Sekolah, ExpertBook B1400

Telset.id, Jakarta – Asus resmi mengumumkan kehadiran laptop ExpertBook B1400 ke Indonesia dengan spesifikasi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM, startup, hingga sekolah.

Hadir dengan desain yang ringkas, ringan, dan sangat portabel, ExpertBook B1400 diklaim mengusung ragam fitur dan spesifikasi untuk memenuhi kebutuhan bisnis serta dapat juga diandalkan sebagai laptop operasional.

“Lini ExpertBook merupakan bukti dedikasi Asus di bidang bisnis, korporasi, dan sektor pendidikan. Asus ExpertBook B1400 kali ini tampil bukan hanya sebagai sekadar sebuah laptop, tetapi juga perangkat operasional yang selalu dapat diandalkan,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

{Baca Juga: Asus ROG Zephyrus Edisi Alan Walker Resmi Dijual di Indonesia}

Ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core, laptop terbaru Asus ini dirancang dengan desain kontemporer sekaligus tangguh, diklaim menjadikannya sebuah laptop yang selalu dapat diandalkan di berbagai situasi.

Spesifikasi Asus ExpertBook B1400

Asus ExpertBook B1400

Asus ExpertBook B1400 telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H), yang membuatnya telah teruji tahan terhadap guncangan dan benturan.

Sementara penggunaan engsel khusus membuat layarnya dapat dibuka hingga 180 derajat, sehingga memudahkan pengguna untuk berbagi tampilan atau melakukan presentasi singkat kepada klien.

Walau disertai dengan sertifikasi militer, ukuran bodinya justru ringkas dan ringan. Bobotnya hanya 1,45Kg dan ketebalannya yang tidak mencapai 2cm, membuat laptop ini dapat dibawa bepergian dengan mudah.

{Baca Juga: Review Asus Chromebook C214: Desain Fleksibel, Punya Standar Militer}

Hadir dengan teknologi NanoEdge Display, layar 14 inci yang dimiliki laptop ini dapat tampil dengan bezel tipis yang membuat layarnya memiliki screen-to-body ratio hingga 84%.

Layarnya juga sudah mengantongi sertifikasi low-blue light emmission dari TÜV Rheinland. Artinya, layar ExpertBook B1400 memiliki tingkat radiasi cahaya biru yang sangat rendah dan aman untuk mata pada penggunaan jangka panjang.

Dapur pacunya ditenagai prosesor terbaru 11th Gen Intel Core serta chip grafis hingga Nvidia GeForce. Kombinasi keduanya membuat laptop ini dapat diandalkan untuk mengerjakan berbagai tugas.

{Baca Juga: Review RedmiBook 15: Ringkas dan Murah, Cocok untuk Mahasiswa}

Performa prosesor dan chip grafis tersebut juga lebih kencang di ExpertBook B1400 berkat teknologi Performance Boost yang dihadirkan melalui kombinasi algoritma khusus dengan lima sensor yang terdapat di laptop ini.

Prosesor mumpuni dikombinasikan dengan kapasitas memori hingga 40 GB serta system penyimpanan data ganda yang dapat di-upgrade.

“ExpertBook B1400 semakin menjadi pilihan yang tepat untuk para pelaku bisnis dan sekolah yang sedang membutuhkan laptop operasional,” ucap Jimmy.

Berbicara mengenai sistem penyimpanan ganda, ExpertBook B1400 memungkinkan Anda untuk menggunakan SSD dan HDD, sehingga menjamin performa yang kencang namun tetap memiliki kapasitas penyimpanan yang lega.

{Baca Juga: Spesifikasi Laptop Gaming Asus Harga Rp 65 Jutaan, ROG Zephyrus S17}

Asus ExpertBook B1400 telah dilengkapi dengan fitur keamanan berlapis yang membuat data di dalamnya tetap aman. Lapisan keamanan pertama terdapat di pembaca sidik jari yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello.

Privasi juga sangat diperhitungkan oleh Asus. Laptop ini telah dilengkapi dengan fitur privacy shield pada kameranya untuk menjaga privasi penggunanya di setiap pemakaian.

Menambah lapisan keamanannya, ExpertBook B1400 dilengkapi dengan Trusted Platform Module (TPM) 2.0, yaitu sebuah chip khusus untuk kebutuhan enkripsi data di dalam laptop.

{Baca Juga: Asus Luncurkan Dua Kartu Grafis AMD Radeon RX 6600 XT}

Chip ini memungkinkan data selalu aman melalui fitur enkripsi, bahkan tidak dapat diakses meski SSD atau HDD yang ada di dalamnya dipindahkan ke perangkat lain.

Terkait harga, laptop terbaru ExpertBook B1400 secara resmi dijual di Indonesia mulai dari Rp 9 jutaan. Asus juga memberikan garansi selama 3 tahun. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0