Asus BR1100, Laptop yang Didesain untuk Kegiatan Belajar dari Rumah

Telset.id, Jakarta – Asus memperkenalkan laptop terbaru BR1100. Seri laptop ini dirancang khusus untuk menemani kegiatan belajar anak-anak di rumah selama masa-masa pandemi.

Tidak hanya dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni untuk menemani kegiatan belajar sehari-hari, laptop ini hadir dengan serangkaian fitur khusus sehingga aman dan nyaman digunakan oleh anak-anak.

“Dirancang khusus sebagai laptop untuk belajar, laptop ini hadir dengan desain tangguh dan telah dilengkapi berbagai fitur yang memungkinkan kegiatan belajar dapat dilakukan secara lebih interaktif dan menyenangkan,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

{Baca Juga: 3 Asus VivoBook Terbaru Tiba di Indonesia, Ditenagai AMD Ryzen 5000}

Asus memperkenalkan dua varian laptop BR1100 kali ini. Pertama adalah Asus BR1100CKA yang hadir dengan desain clamshell yang mudah digunakan oleh anak-anak. Selanjutnya adalah Asus BR1100FKA yang memiliki desain convertible yang fleksibel sehingga dapat memaksimalkan interaksi saat anak-anak belajar.

Spesifikasi dan Fitur Asus BR1100

Asus BR1100
Asus BR1100

Hadir dengan fitur rugged design, laptop baru dari Asus ini telah dilengkapi berbagai modul pengaman khusus sehingga tetap aman digunakan oleh anak-anak. Salah satu modul pengaman tersebut adalah lapisan karet pelindung di sekeliling bodi Asus BR1100 sehingga dapat meredam benturan.

Laptop ini juga memiliki fitur spill-resistant keyboard, yang membuatnya tetap berfungsi dan terlindungi meski bagian keyboard-nya terkena tumpahan cairan. Asus BR1100 juga sangat mudah dirawat.

{Baca Juga: Review Asus VivoBook Flip 14 TP470: Laptop Convertible yang Bertenaga}

Laptop terbaru dari Asus ini juga sudah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H).

Agar dapat diandalkan sebagai laptop pendukung pembelajaran jarak jauh, Asus BR1100 juga dilengkapi teknologi AI noise cancelling. Teknologi tersebut memungkinkan suara bising yang ada di sekitar pengguna Asus BR1100 untuk dapat dihilangkan secara otomatis sehingga komunikasi anak dengan guru dapat lebih jelas dan lancar.

Dari sektor dapur pacunya, laptop ini ditenagai pilihan prosesor Intel Pentium Silver N6000, Intel Celeron N4500, dan Intel Celeron N5100.

{Baca Juga: Asus ROG Zephyrus S17, Laptop Gaming dengan Keyboard Unik}

RAM-nya memiliki kapasitas hingga 16 GB. Untuk penyimpanannya tersedia ruang 128GB eMMC. ASUS bahkan menyediakan opsi upgrade berupa satu tambahan slot M.2 yang dapat menampung SSD berkecepatan tinggi dengan kapasitas hingga 1TB.

Perihal harga, Asus resmi menjual laptop ini dengan harga mulai dari Rp 4.944.000. Disertakan juga garansi global selama 2 tahun. (HR/IF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0