Asus Boyong Smartphone Empat Kamera, Asus Zenfone 5Q

Asus Zenfone 5Q

Telset.id, Jakarta – Selain meluncurkan seri Zenfone Max M1 dan Max Pro M1 untuk pertama kalinya secara global di Indonesia, Asus juga memperkenalkan seri Asus Zenfone 5Q atau dikenal dengan nama Zenfone 5 Lite.

Smartphone ini sendiri dipersenjatai oleh layar berukuran 6 inch beresolusi FHD+ (2160 x 1080 piksel) dengan aspek rasio 18 : 9. Dijelaskan Regional Director Asus South East Asia, Benjamin Yeh, Zenfone 5Q cocok bagi pengguna smartphone yang menyukai fotografi.

“Zenfone 5Q punya empat kamera, bagus untuk fotografi,” katanya, di acara peluncuran Asus Zenfone max Pro M1 di Jakarta, Senin (23/04/2018).

Asus Zenfone 5Q dibekali dua kamera di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 16MP aperture f/2.2 yang sudah mendukung teknologi PDAF serta kamera dengan lensa wide-angle 120° yang diklaim mampu menangkap foto 200% lebih lebar dibandingkan lensa normal.

Sedangkan untuk kamera depannya, Zenfone 5Q ditanamkan dua kamera dengan resolusi masing-masing 20MP aperture f/2.0 yang menggunakan sensor Sony IMX376 serta kamera lensa wide-angle 120°. Keempat kamera tersebut juga disisipkan berbagai mode seperti HDR, Beauty, Pro, Panorama hingga GIF Animation.

Di sektor dapur pacunya, Asus Zenfone 5Q menggunakan prosesor octa-core 2.2GHz Snapdragon 630, RAM 4GB, ROM 64GB hingga baterai berkapasitas 3,300 mAh yang dinilai mampu menopang segala proses yang berjalan di atas ZenUI 5.0 berbasis Android 8.0 Oreo.

Menurut Benjamin, smartphone yang sudah mendukung teknologi NFC dan sistem keamananFace Unlock ini bakal tersedia pada bulan Mei mendatang dengan ahrga Rp 3,4 jutaan. Kemungkinan besar, kehadirannya pun akan bersamaan dengan diluncurkannya seri Asus Zenfone 5 di Indonesia. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here