Kompetisi Selancar Gunakan Apple Watch untuk Pantau Peserta

Telset.id, Jakarta – Kompetisi World Surf League (WSL) 2023 mengadopsi teknologi terbaru untuk menjalankan lomba. Kompetisi selancar itu menggunakan Apple Watch untuk melacak skor, prioritas gelombang, dan waktu berselancar peserta lomba.

Dikutip Telset dari Engadget pada Minggu (29/01/2023), peserta lomba diizinkan untuk menggunakan Apple Watch selama mengarungi ombak. Bahkan, jam pintar itu akan disinkronkan dengan sistem penilaian WSL secara real time.

Alasan panitia menggunakan Apple Watch untuk perangkat pendukung kompetisi selancar ini adalah karena memiliki daya tahan yang kuat, konektivitas data seluler yang stabil, serta layar berukuran besar dan cerah.

Di sisi lain bagi peselancar pro seperti Italo Ferreira, Apple Watch dapat membantunya untuk mendapatkan informasi penting selama kompetisi berlangsung.

BACA JUGA: 

“Kebisingan angin dan ombak terkadang membuat penyiar tidak dapat mendengar saat bertanding, dan itu berarti Anda kehilangan informasi penting,” kata juara WSL 2019 dan peraih medali emas Olimpiade ini.

Dengan begitu, peselancar tidak perlu lagi mendengarkan suara panitia yang ada di tepi pantai untuk mengetahui hasil penilaian mereka.

“Kondisi yang menantang dapat mempersulit untuk melihat pantai dan penalti prioritas dapat membuat Anda kepanasan, jadi tidak perlu bergantung pada melihat pantai atau mendengar penyiar membuat perbedaan besar dan mencegah tebakan,” sambung Italo.

WSL tidak mengatakan model Apple Watch mana yang akan digunakan peserta, tetapi kemungkinkan besar Apple Watch Ultra yang bakal disematkan di pergelangan tangan mereka.

Pasalnya jam pintar ini memiliki layar terbesar dari Apple Watch mana pun hingga saat ini dan ini adalah versi paling kokoh yang dibuat perusahaan. Apple mengatakan Ultra memiliki GPS dan ketahanan air yang lebih akurat daripada model lainnya.

BACA JUGA: 

Tur Kejuaraan WSL 2023 dimulai akhir pekan ini di Oahu, Hawaii. Jika Anda tertarik untuk melihat bagaimana Apple Watch digunakan dalam olahraga profesional, Anda dapat menonton acara tersebut di Youtube WSL dan aplikasi WSL. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0