Pengguna Apple Watch Bakal Punya Pelatih Berbasis AI

Telset.id, Jakarta – Pengguna Apple Watch bakal merasakan teknologi AI yang canggih. Hal ini karena Apple dilaporkan sedang mengembangkan pelatih berbasis AI untuk Apple Watch.

Sumber Bloomberg mengklaim Apple sedang mengembangkan pelatih kesehatan berbasis AI yang dijuluki Quartz. Pelatih AI Apple akan yang menggunakan data dari Apple Watch untuk membuat program yang dipersonalisasi untuk olahraga, diet, dan tidur yang artinya akan hadir untuk pengguna Watch.

Dikutip Telset dari Engadget pada Rabu (26/04/2023), pelatih AI akan membutuhkan langganan dan diluncurkan sekitar tahun 2024. Aplikasi Kesehatan mungkin menjadi lebih berguna, dan Apple memang sering merilis berbagai fitur kesehatan.

BACA JUGA:

Menurut orang dalam Apple, Raksasa Cupertino itu akan membawa aplikasi Health ke iPad dalam pembaruan iPadOS 17 tahun ini. Aplikasi Health akan membantu pengguna melacak suasana hati dengan menjawab pertanyaan tentang situasi pengguna di hari itu.

Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi kesehatan ini untuk mengelola masalah penglihatan seperti rabun jauh. Sayangnya Apple menolak memberi komentar terkait isu ini.

Meski begitu, mengembangkan aplikasi pelatihan kesehatan berbasis AI bukan suatu yang mengejutkan. Pasalnya Apple masih sangat bergantung pada inovasi layanan untuk meningkatkan keuntungannya, dan Quartz mungkin menarik bagi mereka yang akan membayar pelatih manusia untuk memikirkan kembali kebiasaan mereka.

Apple telah menjadikan kesehatan sebagai nilai jual utama untuk perangkatnya, khususnya Apple Watch. Tentu saja, pelatih dapat lebih memperkuat loyalitas pengguna Apple, bahkan menarik pengguna baru.

Sebelumnya Apple telah memantenkan teknologi baru untuk perangkat jam tangan pintarnya. Teknologi baru tersebut memungkinkan pengguna memiliki kontrol gerak atas Apple Watch.

BACA JUGA:

Bocoran paten teknologi baru yang akan digunakan pada Apple Watch adalah kontrol gerak. Paten tersebut memperlihatkan jenis gelang baru yang memanfaatkan kekuatan elektroda untuk merasakan gerakan tangan pengguna dengan akurasi tinggi, berdasarkan laporan Gizmochina. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI