Polisi Selamatkan Korban Penculikan dengan Bantuan Apple Watch

Melacak Apple Watch

Telset.id, Jakarta – Polisi di Texas, Amerika Serikat, melacak keberadaan wanita yang diculik melalui jam tangan pintar Apple Watch. Upaya tersebut membuahkan hasil. Korban ditemukan berada di dalam mobil.

Akhir-akhir ini, banyak perangkat seluler dilengkapi GPS. Namun di Apple Watch, biasanya hanya terdapat aplikasi terkait kesehatan dan kebugaran.

Faktanya, GPS di Apple Watch bisa membantu polisi untuk melacak korban penculikan dan membongkar kriminalitas.

Seperti dalam kasus seorang wanita yang diculik, kemudian diselamatkan oleh polisi yang menggunakan Apple Watch untuk melacak. Semua berawal dari laporan mengenai kasus penculikan seorang wanita.

{Baca juga: Aplikasi Nightware Cegah Pengguna Apple Watch Mimpi Buruk}

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Selasa (26/1/2021), polisi menerima laporan dari seorang gadis yang mengatakan bahwa sang ibu bertengkar dengan seorang pria bernama Adalberto Longoria.

Gadis itu sempat mendengar teriakan sang ibu. Namun, ia tidak dapat menemukannya. Ketika ia menelepon, sang ibu menjawab melalui Apple Watch dan memberi tahu bahwa Longoria telah menculiknya.

Berkat penggunaan ping seluler darurat, polisi akhirnya melacak wanita tersebut dan Longoria ke tempat parkir hotel Hyatt. Polisi akhirnya menemukan wanita itu dalam kondisi tertekan dalam sebuah mobil.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Ia maupun Longoria sedang berdebat hebat. Longoria telah meminta kepadanya untuk mengeluarkan barang-barang dari truk. Akan tetapi, Longoria kemudian pergi saat wanita tersebut masih di bak truk.

Bukan kali pertama ini ada cerita tentang perangkat seluler seperti Apple Watch yang digunakan untuk melacak orang dalam upaya pencarian dan penyelamatan. Terlepas dari  kekhawatiran mengenai privasi, GPS tetap punya manfaat yang besar bagi keselamatan. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here