Apple Watch Anyar Bakal Punya Fitur Blood Oxygen

Blood Oxygen Apple Watch

Telset.id, Jakarta – Apple digadang-gadang tengah menggarap Apple Watch generasi ke-enam. Salah satu penambahan fitur yang ada pada smartwatch generasi terbaru itu adalah fitur Sleep Tracker bawaan dan juga Blood Oxygen.

Dilansir dari GSMArena, kabar tersebut beredar setelah beberapa sumber yang mengatakan bahwa kedua fitur tersebut telah dimasukan dalam OS terbaru Apple Watch yaitu WatchOS 7.

Watch OS7 ini nantinya akan digunakan pada Apple Watch generasi terbaru, dan juga beberapa model lama yaitu Apple Watch generasi ketiga dan yang lebih terbaru.

{Baca Juga: Apple Watch Generasi Selanjutnya Punya Sensor Touch ID?}

Fitur Blood Oxygen yang bakal dihadirkan di Apple Watch terbaru, tampaknya akan membutuhkan perangkat keras khusus pada perangkat.

Sementara itu iFixit pernah menyebutkan bahwa perangkat Apple Watch sejauh ini telah memiliki sensor untuk fitur tersebut. Namun anehnya Apple belum menanamkan software untuk pengguna dapat memanfaatkan fitur tersebut.

Tampaknya Apple memang sengaja menanamkan sensor tersebut pada perangkat Apple Watch agar smartwatch ini menjadi future-proof. Sewaktu-waktu, jika Apple telah berhasil mengembangkan software aplikasi yang optimal, barulah dihadirkan fitur tersebut lewat update OS.

Sedangkan untuk fitur sleep tracker, fitur ini tersedia pada perangkat dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Faktor pembatasnya juga yaitu daya tahan baterai yang terbilang kurang optimal, sehingga membuat Apple Watch menjadi boros daya.

{Baca Juga: Apple Turut Hadirkan Situs dan Aplikasi Informasi Covid-19}

Diharapkan pada update terbaru yang diusung di WatchOS7 ini akan menghadirkan aplikasi sleep tracker bawaan yang lebih ramah akan efisiensi daya baterai. Sehingga Apple Watch dapat digunakan lebih lama di tangan pengguna, walau dipakai saat tidur.

Fitur lain yang juga digossipkan akan mendarat di Apple Watch terbaru adalah Touch ID. Dengan mengadopsi Touch ID, Apple dapat membuat sistem keamanan yang lebih kuat di Apple Watch untuk digunakan dalam layanan seperti Apple Pay.

Seperti yang kita ketahui Apple memang tidak pernah main-main untuk urusan software. Semua fitur yang dihadirkan pada perangkat gadget mereka selalu dapat berjalan optimal dan minim bugs.

Dengan begitu, para pengguna setia-nya selalu puas, sebab perangkat gadget mereka bisa digunakan dengan sangat optimal, minim bugs, dan bukan sekedar gimmick.

SOURCEGSMArena
Previous articleMenguji Kemampuan Reno3 Dalam Menghasilkan Konten Berkualitas
Next articleHuawei P40 Pro jadi Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here